Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan belanja.com Mampu Bersaing di Industri E-Commerce indonesia

1. Dukungan Backgroud Blanja.com

Blanja.com merupakan bisnis e-commerce yang dirintis oleh Telkom dengan jalinan dukungan kerjasama dari eBay. Kalau selama ini kita memimpikan berbelanja di eBay dengan mudah, maka Blanja.com bisa menjadi salah satu alternatifnya karena Blanja.com adalah mitra hasil join venture antara Telkom dan eBay. Soal pelayanan, sudah pasti Blanja.com akan menjadi salah satu bisnis e-commerce paling berkualitas di Indonesia.
Tidak perlu takut kesulitan atau mengalami kendala saat berbelanja online karena Blanja.com akan membantu kita berbelanja secara praktis. Walaupun tidak mempunyai fitur lelang seperti eBay, Blanja.com tetap menjadi salah satu surga bagi para penjelajah dunia maya yang gemar berbelanja.

2. Produk Yang Variatif

Memasuki halaman Blanja.com, kita akan disuguhi dengan tampilan situs e-commerce yang simpel. Pilihan warna dominan putih dan orange menambah kesan fresh pada situs belanja online yang satu ini. Untuk urusan kategori produk, Blanja.com memiliki 10 kategori produk terhitung hingga periode April 2015 di antaranya: Fashion dan aksesoris, kesehatan dan kecantikan, telepon genggam dan gadget serta beberapa kategori lain.
Pada setiap kategori produk tersebut, ada sub kategori yang bisa dipilih untuk memudahkan pencarian produk secara lebih spesifik. Misalnya, untuk produk anak, bayi dan mainan masih dibagi menjadi beberapa sub kategori seperti perlengkapan dan dekorasi bayi-anak, makanan anak, pakaian, perlengkapan makan kesehatan serta mainan. Mungkin alangkah lebih baik lagi jika sub kategori yang terdiri dari banyak produk diklasifikasikan lagi menjadi kategori baru untuk memudahkan pencarian.

3. Fitur Belanja yang Menarik

Tidak cuma mengklasifikasikan kategori produk dengan baik, Blanja.com juga menghadirkan fitur lainnya untuk mendukung kenyamanan berbelanja online. Di bagian bawah kotak pencarian produk, ada daftar mengenai produk-produk yang sedang hits dan paling laris di Blanja.com. Kita jadi memiliki kesempatan untuk mencoba produk yang sedang laris supaya kita tetap up to date.
Disamping memiliki fitur produk paling laris, ada pula fitur best seller yang menampilkan deretan produk-produk berkualitas dengan penawaran diskon yang menggiurkan. Fitur best seller tersebut biasanya terdiri dari macam-macam produk mulai dari produk fashion wanita, sepatu pria, kosmetik hingga gadget.

4. Metode Pembayaran Blanja.com

Demi memfasilitasi para pelanggannya supaya bisa membayar produk dengan cepat, aman dan praktis, Blanja.com sudah menyiapkan beberapa pilihan metode pembayaran. Pilihan tersebut antara lain adalah transfer bank, kartu kredit, internet banking, T-Cash (layanan e-money dari Telkom) dan COD (Cash On Delivery)
Sebagai pelanggan, kita juga tidak perlu khawatir dengan keamanan berbelanja di Blanja.com. Karena para penjual yang memanfaatkan Blanja.com harus memiliki izin bisnis dari pemerintah sebagai bentuk legalitas bisnis. Selain itu, batang-barang yang dijual di Blanja.com adalah produk baru yang terjamin kualitas serta orisinalitasnya.

5. Potensi ke Depan

Sejak kemunculannya pada tahun 2014, masih terdapat beberapa kritik dari pelanggan perihal cara pembayaran yang sulit, customer service yang libur di hari sabtu dan minggu serta kendala lainnya mengenai proses pembelian produk. Hal ini tentu harus jadi fokus bagi Blanja.com untuk memperbaiki kualitas pelayanan.

Posting Komentar untuk "Alasan belanja.com Mampu Bersaing di Industri E-Commerce indonesia"