1. Pilihlah Username yang singkat dan Unik

Username yang Anda pilih adalah hal pertama yang harus Anda lakukan, pikirkanlah username yang sangat sederhana, unik dan mudah diingat, karena username ini akan menjadi alamat URL Anda di Facebook. Saat ini sudah banyak sekali jumlah halaman Facebook, sehingga mungkin username yang Anda kehendaki tidak tersedia, tetapi jangan khawatir teruslah mencoba dengan merubah sedikit username Anda. Itulah mengapa sangat penting bahwa Anda membuat halaman Facebook dan mendapatkan nama pengguna Anda sesegera mungkin. Dengan demikian, Anda mungkin dapat ide dari penjelasan saya ini, jadi tidak ada salahnya Anda membuat halaman Facebook sekarang walaupun bisnis Anda belum ada atau masih dalam angan-angan, buatlah sekarang mumpung gratis, mumpung tersedia dan mumpung tidak dibatasi jumlah halaman yang dapat dimiliki oleh satu Akun, peraturannya lihat disini.

2. Isilah Tampilan Tentang Saya

Halaman Facebook Anda menyediakan Isian Tentang Saya di mana Anda dapat memasukkan beberapa kalimat tentang bisnis atau organisasi Anda. Pastikan Anda menyertakan informasi yang paling penting tentang apa yang Anda tawarkan kepada penggemar Anda, sehingga mereka segera mengerti mengapa halaman Anda sangat penting dan bermanfaat bagi mereka, dan mereka akan tertarik untuk berkunjung kembali.
Tentuk, Anda harus memasukkan URL website Anda jika Anda memilikinya. Jika Anda belum memiliki URL Website, Anda dapat membuatnya dengan webhosting gratis, berbayar atau dengan hanya membuat Blog, misal menggunakan blogger.com milik Google. Karena website sangat penting, supaya Penggemar Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang bisnis atau organisasi Anda di Website Anda.

3. Isilah rincian Anda sebanyak mungkin dalam Deskripsi

Setelah halaman Facebook Anda online, Anda dapat login ke account Anda dan klik tombol Edit Info untuk menambahkan detail dan konten. Disitu, isilah sebanyak-banyaknya informasi tentang halaman Anda ini, sehingga semua tahu sepenuhnya tentang bisnis atau organisasi Anda, dimana Anda berada, bagaimana untuk menghubungi Anda, email, Anda, website Anda, kontak person dan seterusnya.Semua informasi ini akan muncul dalam deskripsi halaman Anda, jadi semua pengunjung dapat membaca dan memahami tentang bisnis atau organisasi Anda.

4. Unggahlah Foto Profile yang menarik

Foto profil adalah gambar kecil yang muncul di halaman Facebook Anda dan sebagai avatar Anda bagi semua posting dan sebagai avatar bagi semua foto yang Anda publikasikan di Facebook. Pastikan foto yang Anda gunakan adalah seakurat mungkin mencerminkan merek Anda, karena semakin banyak orang melihat itu, mereka akan semakin mengenali dan akan selalu menghubungkannya dengan merek Anda.

5. Unggahlah Foto Sampul yang Menarik

Obyek yang pertama dilihat oleh Pengunjung adalah foto Sampul. Karen itu unggahlah foto yang sangat menarik dan mencerminkan produk atau merek Anda, Ingatlah "Sebuah Foto dapat menceritakan sejuta kata". Jangan lupa bahwa Anda sebenarnya dapat menyelipkan pesan-pesan pemasaran yang menakjubkan dalam foto tersebut, sehingga para pengunjung langsung mengetahui konten yang Anda tawarkan.

6. Undanglah semua teman Anda

Setelah Halaman Anda selesai di atur dan di lengkapi dengan sempurna, sekarang waktunya mengundang teman untuk berkunjung ke halaman Anda dengan menggunakan fasilitas facebook yaitu tombol "Undang Teman" atau melalui esan khusus langsung di inbok mereka. Cara ini sangat efektif sekali karena tentu teman-teman Anda sangat percaya kepada Anda, sehingga akan berbondong-bondong akan berkunjung dan menekan tombol "Suka" di halaman Anda.

7. Buatlah Konten yang berguna untuk penggemar secara berkala
Selanjutnya berpikirkan untuk selalu memperbaharui halaman dengan cara secara rutin mengirim posting, berita, hiburan, agenda, rencana, promo atau artikel yang sangat berguna bagi penggemar Anda. Juga dapat dilakukan dengan cara mengirim foto-foto atau video-video kegiatan Bisnis Anda.

8. Mempublikasikan kontent Anda secara otomatis dengan Feed

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk selalu posting artikel atau kegiatan, tidak masalah, karena sekarang sudah banyak fasilitas pihak ke tiga yang menyediakan posting otomatis ke Twitter dan Facebook seperti  twitterfeed dan RSS.Graffiti. Dengan demikian Anda cukup membuat satu kali artikel saja dan biarkan mereka bekerja untuk Kita.

9. Mempromosikan halaman Facebook Anda

Menggunakan "Facebook Sosial Plugin" adalah salah satu cara yang sangat amuh untuk meningkatkan jumlah "like" ke halaman Anda. Seperti menyimpan Facebook Fan Box di website Anda, sehingga para pengunjung Website atau Blog Anda dengan mudah melihat siapa-siapa saja yang telah menyukai website Anda dan berapa Jumlahnya, tentu hal ini akan memacu mereka untuk ikut menyukainya dan bergabung dalam "Facebook Fan Box" dengan hanya satu klik saja.

10. Pastikan Aplikasi dipajang di halaman Anda

Jika Anda memiliki Aplikasi maka jangan pikir panjang lagi, pajanglah aplikasi tersebut di Halaman Facebook Anda. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatan jumlah penggemar, selain itu hal ini akan lebih memperkaya halaman Anda dan akan meningkatkan kepercayaan pengunjung kepada Halaman Anda.

11. Menawarkan suatu Hal tambahan yang menarik

Coba pikirkan apa yang Anda bisa berikan kepada pengunjung sehingga mereka sangat terkesan dan beruntung telah berkunjung ke halaman Anda, misalnya berikanlah diskon bila pengunjung membeli barang Anda melalui Halaman Facebook, Siapkan Door Price yang menarik, atau berikan suatu kontes berhadiah atau hal lain yang lebih kretif.

Sumber http://artikel.okeschool.com/

0 Komentar