Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Grafik Website atau Blog

Cara meningkatkan trafik website/blog. Memiliki trafik yang banyak adalah impian setiap webmaster, baik yang baru menggeluti dunia blogging, maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging ini. Banyak keuntungan bila blog yang kita kelola memiliki trafik yang banyak, seperti mudah untuk mendapatkan earning, rasa bangga, omzet penjualan meningkat, hingga branding jualan akan naik.
Ilustrasi Cara Mudah Meningkatkan Trafik Website dan blog
Ilustrasi Cara Mudah Meningkatkan Trafik Website dan blog
Trafik dan website/blog tidak dapat kita pisahkan, ibaratkan benua dan samudra, keduanya saling mendukung. Dengan trafik yang berlimpah, blog seolah terasa hidup, tentunya dengan hal ini semangat untuk ngeblog akan semakin bertambah. Namun, bagaimana bila blog yang dikelola sepi pengunjung ? tentu hampa rasanya. Adakah cara untuk menaikan trafik website/blog tersebut ? tentu ada, itulah yang akan kita bahas pada artikel ini.

Cara Ampuh Menaikkan Trafik Website/Blog

  1. Update konten/artikel secara rutin
Hal utama yang kita lakukan untuk meningkatkan trafik website/blog adalah dengan rajin mengupdate konten di blog yang anda kelola. Dengan update rajin tentunya search engine akan memberikan pandangan yang positif pada blog tersebut. Dengan rajin update blog tentunya artikel yang di crawling oleh search engine juga semakin banyak, dengan begitu trafik website/blog yang dikelola akan semakin ramai dikunjungi pengguna internet.
Dan ingat artikel yang di upload harus memiliki tingkat pencarian yang tinggi pada search engine. Anda dapat menggunakan teknik riset keyword untuk menemukan keyword yang pantas untuk dijadikan sebuah artikel.
  1. Submit website/blog ke social bookmark
Cara efektif meningkatkan trafik website/blog selanjutnyadalah dengan mensubmit artikel dan halaman utama website yang dikelola ke social bookmark. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan trafik website/blog.
Berikut beberapa oial bookmark yang aya rekomendaikan, cekidot…
  1. Lintas.me
  2. Delicious.com
  3. Reddit.com
  4. Connote.com
  5. Folkd.com
  6. Scoop.it
  1. Aktiflah di media social
Mungkin hal yang sedikit mengherankan kenapa bisa ya dengan aktif di media sosial trafik blog bisa meningkat. Cobalah untuk membuktikanya, aktiflah di media sosial, seperti facebook, twitter, google plus, dan youtube. Selipkanlah link website/blog anda di setiap postingan. Bangunlah jejearing pertemanan yang banyak, ini bertujuan agar teman media sosial anda mengunjungi web/blog yang anda kelola.
  1. Bergabung di Berbagai Forum Online
Cara menaikkan trafik ke-4 adalah dengan aktif di berbagai forum online. Beberapa forum online yang terbukti untuk meningkatkan trafik blog, seperti ads-id.com, viva forum, forumjualbeli.com, dan kaskus.com. Aktiflah pada forum – forum tersebut, dan jangan lupa untuk giat mempromosikan website anda pada website tersebut. Dan sebelum menjadi member jangan lupa untuk menbaca peraturan forum.
  1. Trafik from Video Sharing
Cara yang cukup efektif mendatangkan pengunjung selanjutnya adalah dengan aktif berbagi video di situs berbgi video, seperti youtube.com. Buatlah beberapa video yang satu topik dengan websigte anda, misalkan web anda bertopiik bisnis, buatlah video yang mengulas info seputar bisnis tersebut. Dan pada bagian deskripsi video, sisipkanlah URL website/blog anda.
Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara meningkatkan trafik website/blog dengan mudah. Lakukanlah cara ini secara rutin dan berkala. Agar hasil yang maksimal cobalah untuk memperkuat kekuatan backlink website anda.

1 komentar untuk "Cara Meningkatkan Grafik Website atau Blog"

  1. berkunjung jg di blog saya
    http://komputerhancur.blogspot.co.id/search/label/Komputer

    BalasHapus