Artikel ini saya dedikasikan khusus kepada mahasiswa dan pelajar yang masih menjadi internet passive user. Artinya, kebanyakan dari mereka hanya menggunakan internet sekedar untuk chatting, tweet, atau update status di facebook. Saat ini, kita harus berhenti membuang-buang waktu, dan mulai memanfaatkan internet dengan sangat baik.
Salah satu cara memanfaatkan waktu Anda ketika berinternet ria adalahmemperoleh penghasilan. Internet adalah media yang paling besar dan sangat mudah diakses. Media ini bisa dijadikan ladang bisnis yang benar-benar bekerja. Bahkan untuk hampir semua ide gila yang Anda miliki. Kemudian, timbul pertanyaan tentang bagaimana menghasilkan uang secara online. Kalau Anda memang benar-benar tertarik. Saya berikan cara mudah menghasilkan uang secara online dan beberapa diantaranya sedikit out of the box.

1. Mengupload Video Menarik Anda ke Youtube

social media marketing dengan YoutubeSelain dapat digunakan untuk mempromosikan sesuatu di internet, Youtube juga dapat digunakan untuk kegiatan menghasilkan uang lho.
Anda ingat Sinta dan Jojo? Atau Briptu Norman Kamaru? Mereka terkenal karena mengupload video menarik. Oke, mungkin kita terlalu tinggi untuk bercita-cita seperti mereka. Sebenarnya, Anda cukup membuat sebuah video menarik, entah itu lucu, konyol, romantis, atau sedikit mengerikan. Ketika video tersebut menarik, tentu banyak orang yang akan menontonnya bukan?
Setelah terbukti banyak yang melihat, cobalah untuk memasang iklan dari Google Adsense. Daftarkan video Anda, dan jika belum mengetahui panduan mendaftarkan video ke Google Adsense, silakan Googling. Kemudian, dari setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung, Anda bisa memperoleh penghasilan yang cukup besar.

2. Berbisnis dari Game Online

Pernah menonton film Top’s Secret? Sebuah film tentang pemuda Thailand bernama Top yang bisa membeli mobil dari penjualan senjata di game online. Cobalah contoh insting bisnis Top yang begitu menarik.
Selain penjualan senjata, chip, dan sebagainya, para gamer juga sering dibayar oleh perusahaan lho. Ada begitu banyak perusahaan yang membayar para gamer untuk bermain dan memberikan saran mengenai produk mereka. Hal itu dilakukan sebelum perusahaan tersebut merilis game terbaru ke pasaran. Kalau Anda adalah pelajar atau mahasiswa yang menyukai game online. Maka jangan sia-siakan hobi Anda itu.

3. Menulis Artikel Untuk Blog Orang Lain

Kalau bisnis yang ini, saya juga sedang menjalankannya saat ini. Para blogger banyak yang membutuhkan penulis artikel untuk mengisi konten blog mereka. Juga, saya rasa Anda tidak perlu memiliki kemampuan menulis yang baik ketika memulai usaha ini. Hal yang paling penting adalah kemauan untuk menulis, bukan bakat menulis yang besar. Kalau ingin tahu bagaimana cara memulai bisnis yang satu ini, saya bisa memandu Anda dengan gratis.

4. Mendengarkan Musik Namun Dibayar

Mungkin hal ini belum umum di Indonesia, namun adalah hal yang lumrah untuk produser musik luar negeri. Promosquad.Com adalah contoh situs yang banyak meminta bantuan ibu rumah tangga, para remaja, dan mahasiswa untuk mendengarkan musik mereka dan meminta feedback atau masukan tentang kelebihan serta kekurangan musik tersebut. jika proses telah selesai, maka si pedengar akan memperoleh uang.

5. Dagang Lewat Facebook

Dagang di internet tak perlu modal banyak kok. Cukup dengan biaya internet dan listrik tiap bulan. Kemudian, darimana barang dagangannya? Anda bisa menjadi perantara atau makelar barang dagangan orang lain. Banyak website yang secara khusus menyediakan sistem kerjasama gratis untuk Anda.
Jadi, sistemnya adalah Anda membantu menjual produk mereka. Sebagai contoh, mereka jual dengan harga Rp. 100.000. Kemudian, Anda berhak menetapkan harga sendiri untuk mencari keuntungan, misal Anda akan jual Rp. 150.000. Setelah berhasil menjual, maka Anda transfer uang sebesar Rp. 100.000 ke penjual aslinya, dan Anda memperoleh keuntungan sebesar Rp. 50.000 bukan? Kemudian, si penjual asli akan mengirimkan barang ke lokasi pembeli. Mudah bukan? Tak punya barang, tapi bisa dagang

Sumber http://jefferlysuperclub.com/

1 Komentar

  1. dunia maya memang lumayan sekali untuk penghasilan tambahan.... asal jangan nipu pelanggan aja :D

    BalasHapus