Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Pemasang Iklan Di Blog Anda

Dalam melakukan #blogging, tentu akan sangat menggembirakan saat aktivitas yang berkaitan dengan tulis-menulis ini dibarengi dengan adanya pendapatan atau penghasilan yang bisa kita peroleh. Salah satu bentuk penghasilan yang bisa kita peroleh dari blog adalah dengan menjual spot iklan.
Menawarkan spot iklan kepada para advertiser memang akan memberi banyak keuntungan, seperti pemilik blog yang memperoleh uang utuh karena tidak dipotong oleh pihak ketiga (broker iklan) dan pemilik blog yang bisa menyeleksi iklan-iklan apa saja yang bisa ditampilkan.
Sayangnya, untuk mendapatkan iklan dari para advertiser ini tidaklah mudah. Dibutuhkan banyak usaha dan upaya yang serius dari pemilik blog untuk membuat blognya menarik dan memikat banyak orang, termasuk para pengiklan.
Meski untuk membuat iklan masuk ke blog kita ini tidak mudah, namun ada beberapa tips dan langkah yang bisa blogger lakukan guna menggaet para advertiser masuk dan memasang iklan di blog Anda. Berikut ulasannya.
1. Miliki Trafik Yang Cukup
Tips dan langkah pertama untuk bisa menggaet pengiklan adalah dengan meningkatkan trafik blog Anda. Trafik atau statistik jumlah pengunjung yang datang di blog Anda merupakan senjata ampuh untuk bisa membuka dan menarik hati serta simpati para pengiklan. Saat akan memasang iklan, para Advertiser memang pertama kali akan fokus pada #trafik blog yang dimiliki.
Hal ini disebabkan, pengiklan yang tidak ingin rugi saat ia membayar sejumlah uang namun trafik blognya tidak mendukung. Maka untuk itu sebelum membuat penawaran dan menghubungi pengiklan, Anda harus bisa menjadikan trafik blog Anda cukup kuat untuk bisa menarik pengiklan.

2. Buat Daftar Calon Pemasang Iklan
Blog yang telah memiliki trafik yang kuat tanpa didukung oleh referensi catatan advertiser yang baik, maka akan berujung pada kesia-siaan. Maka blogger yang memang ingin target monetisasi blog miliknya maksimal, ia harus mengetahui dan memiliki banyak informasi mengenai daftar para pengiklan.
Ingat, tidak semua pengiklan itu bagus. Selain jumlah keuntungan, kecocokan dengan blog Anda juga harus Anda perhitungkan. Jangan sampai blog Anda tidak sesuai dengan konten iklan yang ada. Oleh karena itu, luangkanlah waktu Anda untuk mencari para calon pemasang iklan yang sesuai dengan kriteria blog Anda.
Catatlah nama, alamat dan situs mereka dalam sebuah daftar atau list untuk memudahkan Anda nantinya melakukan promosi blog. Ada banyak cara untuk mengetahui calon-caon pengiklan, seperti mencari melaui #search engine atau dengan melihat para pemasang iklan di blog lain.

3. Buat Halaman Pemasangan Iklan
Setelah Anda memiliki trafik blog yang cukup kuat dan daftar referensi para pengiklan, maka saatnya bagi Anda untuk berpromosi blog guna menjaring pengiklan. Pertama-tama Anda bisa lakukan #promosiinternal melalui blog Anda sendiri dengan membuat halaman khusus pemasangan iklan.
Hal ini bertujuan untuk menjaring calon pengiklan yang mungkin saja datang ke blog Anda sebagai pengunjung atau visitor. Guna menjadikan halaman pengiklan yang baik dan efektif, maka Anda perlu memperhatikan di dalam halaman tersebut seperti target pemasang iklan, keuntungan bagi pengiklan, data trafik, pilihan spot banner, biaya iklan, cara pembayaran dan kontak.

4. Hubungi Calon Pemasang Iklan
Terakhir, tips dan langkah untuk bisa menggaet pemasang iklan adalah dengan melakukan promosi keluar menghubungi para advertiser.
Ya, seperti layaknya bisnis untuk menggapai profit, Anda juga perlu keluar jemput bola dengan melakukan pemasaran atau promosi secara langsung terhadap sasaran Anda. Dengan cacatan daftar atau list yang telah Anda miliki, Anda bisa proaktif menghubungi calon pemasang iklan.
Hubungilah mereka secara profesional via email atau form kontaknya. Namun saat menghubungi para advertiser ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal dan poin agar usaha promosi Anda berhasil. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan Anda lakukan saat menghubungi pemasang iklan antara lain

Sumber : https://www.maxmanroe.com

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Pemasang Iklan Di Blog Anda"