Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesalahan Menjual Menggunakan Facebook

Setiap anda membuka facebook pribadi anda, saya bisa menjamin PASTI banyak produk penjual online yang terpampang pada Feeds anda. Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi kenyataanya itu benar. Dan tahukah anda bahwa sebenarnya anda dengan mudah melewatkan promosi-promosi tersebut tanpa sempat membacanya. Apalagi jika anda sudah menandai orang yang paling sering memajang foto produknya di facebook pribadinya tapi muncul di feeds anda. Yang terjadi adalah bahwa anda sudah imun atau sudah biasa dengan ha tersebut dan melewatkanya saja.
Okey…itu untuk orang lain, bagaimana dengan anda, mungkin anda justru orang yang menjual barang tersebut, tetapi penjualan anda tidak maksimal. oleh karena itulah maka saya membuat artikel ini, untuk memberikan pemahaman bahwa ada cara-cara yang salah dilakukan pengguna facebook ketika mereka ingin menjual produk daganganya.


Beberapa Kesalahan Menjual Menggunakan Facebook adalah :

1. Posting Berkali-kali Dalam Satu Hari

Teman-teman, berhentilah melakukan ini. Survey membuktikan bahwa kalau kita sering posting di facebook berulang-ulang dan sangat sering bahkan menggunakan gambar dan kata-kata yang sama, maka orang yang melihatnya akan jenuh dan menganggap hal tersebut sampah, dan mereka “MENANDAI” akun tersebut.

2. Posting Produk Tidak Lengkap

Kesalahan ini paling sering dilakukan banyak orang. Mereka memajang foto produknya, tapi mereka lupa membuat spesifikasinya, kemudian mereka juga lupa membuat kontak baik handphone maupun Pin BB atau Whatsapp. Survey yang dilakukan google menyatakan bahwa orang akan lebih cepat meninggalkan iklan anda ketika kontak dan spesifikasi barang anda tidak lengkap.

3. Tidak Memanfaatkan Grup Facebook atau Community Google+

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia pada prinsipnya ingin berinteraksi. Untuk mendapatkan banyak interaksi dengan calon pelanggan anda, maka gunakanlah Facebook Group dan Community Google+. Berpromosilah dengan cerdas, jangan menjadi SPAMMER.

4. Jangan Menggunakan Akun Pribadi

Usahakanlah anda menggunakan Page untuk menjual produk anda, agar terlihat lebih profesional. Untuk akun pribadi anda, gunakan hanya sebagai kontak atau interaksi. Tapi saran saya…semua aktifitas penjualan anda lakukan dari halaman page anda.

5. Tidak Merespon Dengan Cepat

Bisnis yang baik adalah bisnis yang memiliki interaksi yang sangat kuat dengan para pembeli sehingga terjadi komunikasi yang bagus antara penjual dan pembeli. Tujuanya agar adanya feed back yang baik dari pembeli kepada penjual. Fungsinya, jika pembeli puas, maka berdampak positif dan apabila tanggapan pembeli tersebut adalah negatif maka menjadi bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik dalam menangani konsumen anda.

Lakukan, maka anda akan berhasil. Salam sukses,…

Posting Komentar untuk "Kesalahan Menjual Menggunakan Facebook"