Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Google Plus Communities Bagi Bisnis Online

Google Plus (Google+) merupakan situs jejaring sosial yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan produk maupun jasa yang Anda jual seperti layaknya Anda melakukan promosi bisnis di facebook maupun sosial media lainnya. Google+ tentu saja mempunyai keunggulan atau keistimewaan tersendiri area yang dicakupnya sangat luas. Google+ memang tergolong sebagai sosial media baru, namun perkembangannya sangat pesat sehingga patut diperhitungkan sebagai media promosi bisnis Anda.


Google+ dapat menjadi tempat yang strategis untuk berbisnis, dimana jumlah pengguna google+ semakin bertambah dari waktu ke waktu. Penggunaan google+ juga memiliki peran yang besar dalam SEO untuk mempermudah para pelaku bisnis agar bisa muncul di halaman hasil pencarian google. Dengan keunggulan yang dimiliki oleh google+ tersebut, Anda harus mampu untuk bisa mengetahui cara promosi bisnis yang tepat di google+.

Keunggulan Google+ Communities

Untuk bisa melakukan aktivitas promosi bisnis di google plus, Anda bisa memanfaatkan fasilitas communities di google+. Beberapa keunggulan google+ communities yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Publikasi Konten Komunitas Melalui Indeks Pencarian Google

Publikasi konten komunitas melalui pencarian Google tentu saja sangat membantu Anda dalam mengembangkan profil bisnis. Para pengguna google bisa dengan mudah menemukan komunitas Anda melalui fasilitas google. Jika Anda sebagai pelaku bisnis berhasil membangun komunitas yang aktif berdiskusi mengenai bisnis Anda, maka Anda bisa melakukan posting konten yang secara langsung akan terhubung dengan para anggota komunitas.
Hal itu tentu saja akan sangat membantu Anda dalam menyebarkan informasi mengenai bisnis Anda. Selain itu, melalui Google+ Anda juga dapat memperoleh alamat URL untuk setiap konten yang dipublikasikan. Dengan URL yang didapatkan tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk menyebarluaskan informasi bisnis Anda.

2. Pilihan untuk Tipe Komunitas yang Anda Bangun

Dengan Google + Anda bisa dengan leluasa membuat komunitas privat sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk ke komunitas bisnis Anda melalui Google+. Selain itu, Anda juga bisa membuat komunitas terbuka dimana Anda bisa mengizinkan orang lain untuk bergabung dan memperbesar komunitas Anda tersebut.

3. Dokumentasi Konten Dengan Mudah

Pebisnis bisa mendapatkan kemudahan akses untuk berbagi konten di Google+ Communities melalui fitur discuss. Pilihlah fitur tersebut untuk mulai berbagi konten serta membuka percakapan kemudian simpan hasil diskusi yang terjadi menggunakan fitur archived. Arsip konten bisnis yang Anda bagikan juga bisa dikumpulkan secara mudah dan juga praktis.

4. Anggota Komunitas Bisa Menjadi Tim Bisnis Anda

Saat anggota komunitas Anda begitu loyal dan juga mempercayai komunitas bisnis yang telah Anda bangun, maka bukanlah hal yang mustahil jika anggota Anda tersebut akhirnya bisa mempengaruhi orang lain untuk mulai memahami dan juga mencintai produk dari bisnis Anda. Manfaatkanlah mereka untuk bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis.

5. Mengevaluasi Jangkauan Komunitas Bisnis

Dengan menggunakan Google+ Communities, Anda bisa mengevaluasi komunitas Anda dan juga menemukan para pengguna Google+ lainnya yang masih memiliki hubungan dengan komunitas Anda. Dari situ Anda juga bisa mulai menjalin interaksi dan memasukkan mereka ke dalam komunitas Anda. Saat Anda mulai melakukan hal tersebut, mungkin mereka akan tertarik dan menyebarkan konten yang Anda posting.

6. Berbagi Fitur Penyaring yang Sangat Membantu

Google+ Communities juga menyiapkan beberapa fitur lainnya untuk membantu Anda dalam mengelola komunitas bisnis online Anda. Contohnya saja fitur close comment untuk menon-aktifkan komentar-komentar terbaru yang masuk pada konten yang Anda bagikan. Fitur-fitur tersebut sangat bermanfaat bagi bisnis Anda untuk menentukan arah branding bisnis yang Anda kehendaki.

7. Mempelajari dan Membangun Hubungan Antar Komunitas di Google+

Mempelajari gaya diskusi serta pemahaman di komunitas lain, Anda bisa memiliki kesempatan untuk bergabung sekaligus ikut berdiskusi dengan komunitas-komunitas tersebut. Mulailah untuk menjalin relasi dan bekerjasama yang baik dengan komunitas lainnya. Hubungan baik itulah yang mungkin dapat membuka kesempatan kerjasama yang mampu meningkatkan reputasi bisnis Anda.
Janganlah ragu untuk menggunakan Google+ Communities sebagai salah satu sosial media untuk meningkatkan branding dan mengembangkan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Keunggulan Google Plus Communities Bagi Bisnis Online"