Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat datang di artikel saya, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lanjutan artikel 50 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Jutaan. Langsung aja baca artikel di bawah ini :

31. Jasa Optimasi Sosial Media
Yang tak kalah rumit dari SEO adalah SMO. Yaitu Social Media Optimization. Sekarang ini sudah eranya sosial media karena kelebihan “viral content”.

Kalau kita amati tiap hari pasti ada aja berita viral yang ada di beranda facebook kita. Nah disinilah kekuatan sosial media. Dan jasa untuk mengoptimalkannyapun tidak murah.

Bisa puluhan juta rupiah. Biasanya orang menawarkan jasa optimasi sosmed itu pada 1 sosmed saja, facebook ya facebook, twitter ya twitter, instagram ya instagram.

32. Jasa Digital Branding and Advertising
Nah, kalau jasa ini biasanya kombinasi antara SEO dan SMO. Jadi semua terjual dalam satu paket jasa. Dan pastinya harganya super mahal.

Mengapa branding itu mahal? Apalagi untuk produk yang baru! Simple karena dengan nama brand yang positif dan meledak di pasaran akan meningkatkan penjualan dengan pesat!

Karena itulah branding itu penting! Dan tidak murah! Kalau dulu orang branding itu lewat brosur, iklan televisi, radio, koran, dll. Tapi,sekarang sudah jamannya digital branding. Yaitu memanfaatkan internet sebagai media branding.

Meskipun mahal tetapi tetap jauh lebih murah dibanding dengan branding konvensional, karena kita tak harus mencetak brosur, baliho, dll. Karena semuanya sudah digital!

33. Jasa Riset dan Analisis Data
Ada berapa banyak pengguna sosial media di Indonesia? Bagaimana pengaruhnya di masyarakat? 

Jam berapa orang banyak mengakses sosial media?

Nah itu semua bisa di teliti atau di research dan diangkakan. Mengapa ini bisa dijadikan jasa? 

Simple! Karena ini sangatlah penting! Penting buat apa? Ya penting buat efektifitas marketing.

Dengan mengetahui habbit di masyarakat kita akan tahu bagaimana memperlakukan pasar. Sehingga perlakuan pasar akan tepat sasaran, dan tentunya akan meminimalisir budget yang harus di keluarkan.

34. Jasa Digital Editing (Foto, Video, Audio)
Punya skill photoshop? Illustrator? After Effect? Atau pengolah grafis dan audio lainnya? Mungkin jasa ini tepat buat kamu.

Jika punya skill mumpuni tidak ada salahnya membuka jasa editing video ataupun foto. Pasti banyak yang butuh, misal untuk acara-acara sakral seperti pernikahan, wisuda, atau yang lainnya.

Jika tidak bisa promosi offline kita bisa promosi online dengan memanfaatkan forum seperti ads.id, kaskus.co.id ataupun yang lainnya.

35. Jasa Desain Interior/Eksterior Bangunan
Ini juga tak kalah mumpuni. Jika punya keahlian desain interior maupun eksterior rumah ini patut dicoba.

50 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Jutaan.


Apalagi sekarang ini permintaan properti semakin meningkat, maka kebutuhan akan desain eksterior dan interiorpun juga tak kalah meningkat.

Karena itulah, jika punya keahlian desain rumah jangan sia-siakan, juallah desainmu itu dengan harga yang pantas.

36. Jasa Illustrasi
Manusai adalah makhluk visual, lebih gampang memahami sesuatu kalau divisualkan.

Ada banyak sekali celah yang dapat kita manfaatkan di bidang illustrasi ini. Misal jasa illustrasi wajah bisa dalam bentuk vector, wpap, lineart, atau yang lainnya.

BIsa juga seperti yang sedang trend yaitu illustrasi infografik. Yaitu informasi berupa data yang dibuat illustrasinya sedemikian rupa sehingga lebih menarik dan mudah untuk dibaca dan dipahami.
Harga untuk illustrasipun tidak murah, untuk illustrasi wajah saja minimal 30an dollar, apalagi untutk infografik bisa jutaan bahkan puluhan juta tergantung dengan pemesanan.

37. Memanfaatkan Aplikasi Online
Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menawarkan jasa online. Yang sedang booming adalah Go-Jek. Kita bisa manfaatkan aplikasi ini untuk mengoptimalkan pendapatan kita. Meskipun bekerja sebagai tukang ojek, tapi promosinya lewat online bukan?

38. Jadi Youtuber
Sapa sih yang tidak kenal youtube? Ya situs berbagi video dari Google ini memang sudah sangat terkenal, dan ini bisa dijadikan sebagai ladang pencari uang!

Waw bagaimana bisa? Konsepnya sih sama seperti google adsense.

Nah, peluang mendapatkan pendapatan dari youtube sangat terbuka lebar. Yang penting kamu punya ide unik dan segera saja buat videonya. Jago gitar? Buatlah cover gitar, jago violin? Buatlah cover lagu dengan violin, dan masih banyak lagi ide yang dapat kita gali.


itu adalah salah satu youtuber sukses yaitu mas nathan, dia jago bermain gitar. Dan tahu pendapatannya? Ya pastilah jutaan perbulan.

Jadi, saran saya uploadlah video yang unik dan sesuai hobi. Jangan yang asal nyomot video orang lain dan upload begitu saja karena itu akan melanggar hak cipta. Bukannya mendapatkan pendapatan malah kita kena penalti.

39. Gabung di AirBnB
AirBnB adalah marketplace untuk sewa kamar terbesar di dunia. Punya kamar kosong di rumah? Mengapa tidak jadikan seperti “homestay” saja?

Dengan AirBnB kita bisa menyewakan rumah atau kamar yang tidak terpakai. Apalagi jika kamu punya rumah di daerah wisata tentu saja akan laris manis apalagi jika harga yang ditawarkan murah.

40. Menjual Produk yang Bikin “Ketagihan”
Ini sebenarnya sama dengan metode jualan online, tapi saya lebih tekankan ke produk yang dijual.
Juallah produk yang orang itu bisa terus membeli ke kita atau istilahnya adalah repeat order.

Salah satu produk yang bagus untuk ini adalah parfum. Tentu saja parfum itu pasti habis kalau dipakai bukan? Apalagi jika parfumnya bagus, harga murah, tentu orang akan betah menggunakannya bukan? Dan kemungkinan orang akan membeli ke kita lagi tentu lebih besar bukan?

Nah itu pointnya! Jadi kita tak perlu repot menawarkan lagi karena pembelilah yang datang kepada kita! Enak bukan?

41. Membuat Startup (perusahaan rintisan)
Ini juga tak kalah booming yaitu membuat startup! Apa itu startup? Startup adalah sebuah perusahaan rintisan (dari nol) khususnya teknologi.

Ada banyak contoh startup sukses seperti google, facebook, whatsapp. Nilai valuasi perusahaan-perusahaan tersebut sangat tinggi sekali bahkan melebihi perusahaan-perusahaan besar yang sudah tua seperti motorola, sharp, dll.

Kalau di Indonesia salah satu startup yang sukses adalah bukalapak, tokopedia, traveloka, gojek, dan masih banyak lagi. Mereka mendapatkan pendanaan dari Venture Capital dengan total nilai miliaran bahkan trilyunan rupiah!

42. Trading Online
Trading atau orang biasa menyebut forex juga salah satu potensi yang cukup besar. Ada banyak sekali cara-cara trading.

Karena saya tidak terlalu mendalami dunia ini saya juga tidak bisa menulis banyak. Tapi, tidak sedikit orang yang sukses di dunia trading. Misal saja artis terkenal yaitu kevin aprillio salah satu personel vierra

Diam-diam dia juga mendalami ilmu trading seperti diliput di merdeka.com. Bagaimana berminat?

43. Jadi Buzzer Online
Tahu selebgram? atau Selebtweet? Nah itu masuk kataegori buzzer.

Buzzer adalah seseorang/kelompok yang memiliki akun di sosial media dengan jumlah follower yang banyak. Sehingga jika ada perusahaan yang ingin promosi di akunnya harus membayar.

Istilah buzzer ini juga bisa disebut dengan brand ambassador. Pendapatan dari buzzer online ini tidak sedikit lo! Biasanya 1/10 dari jumlah follower itu paling sedikit!

Misal follower 1 juta, maka 1x post itu minimal 100.000 itu sekali post! Bayangkan kalau sehari 3 post iklan saja sudah Rp 300.000/hari! Nilai yang tak sedikit bukan?

44. Ikut Kontes Online
Yang terakhir adalah mengikuti kontes online. Ada banyak web-web yang mengadakan kontes/lomba online, kebanyakan adalah kontes desain. Seperti :

1)      99designs
2)      Designcrowds
3)      Topcoder

Nah disana kita bisa bisa mencari kontes-kontes yang sesuai dengan selera kita. Dan hadiah-hadiahnyapun juga tak sedikit. Jadi ini cukup rekomended untuk yang jago desain untuk mencari pendapatan tambahan.

45. Menjadi Google Adwords Specialist
Nah tadi itu sudah tentang SEO specialist, sekarang ada juga Google Adwords Specialist. Apa bedanya? Pernahkah Anda lihat di search engine kalau mencari sesuatu ada hasil pencarian teratas dan bertuliskan sponsor? Lihat contoh di bawah ini :

50 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Jutaan.


Nah, yang saya kotaki di atas dan di bawah adalah iklan-iklan premium dari Google. Apabila seseorang memasukkan kata kunci tertentu maka Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan kata kunci tersebut.

Apa bedanya dengan SEO? Nah, kalau SEO itu perlu waktu yang lama, bahkan berbulan-bulan untuk merangkin satu kata kunci. Kalau Google Adwords? Tidak perlu! Setelah kita beriklan dan menentukan nilai klik yang sesuai maka tidak sampai sehari website kita bisa lansung page one! Tetapi sampai waktu iklan kita selesai.

Jadi, Google Adwords ini penting bila di kombinasikan dengan SEO. Keduanya saling melengkapi, Adowords untuk jangka pendek, sedangkan SEO untuk jangka panjang.

46. Punya pengalaman dan wawasan Travelling? Jadilah Travel Consultant
Sekarang ini lagi trend “My Trip My Adventure” nah peluang ini bisa dijadikan ajang bisnis buat kamu! Caranya? Kamu buka saja jasa konsultasi travelling.

Kira-kira dengan budget seperti ini bisa travelling dimana, kemudian tempat mana yang cocok untuk bulan madu, dll. Malah, jika Anda punya rekanan agent travel maka Anda bisa sekalian membuat jasa agen travel dengan mitra Anda.

Untungnyapun tidak main-main, apalagi jika Anda menyasar kelas menengah keatas yang notabene orang-orang kota. Pasti budget besarpun tidak masalah asalkan kualitasnya optimal.

47. Specialist Landing Page
Apa itu specialist landing page? Nah, website itu bermacam-macam, ada yang namanya toko online, blog personal, situs berita, dll. Salah satunya adalah landing page. Landing page ini semacam brosur online, dimana informasi yang disampaikan itu singkat padat dan jelas.

Nah, jika Anda mendalami satu bidang ini saja maka Anda bisa menjualnya dengan harga yang tidak sedikit. Apalagi jika Anda memiliki kemampuan seorang copywriter kedua skill ini akan bernilai sangat mahal jika Anda bisa menjualnya terutama untuk client luar negeri.

48. Fiverr Gigs
Apa itu fiverr gigs? Fiverr adalah nama sebuah website outsourcing. Disini Anda bisa jualan jasa apapun dengan mudah. Mulai dari hal-hal yang sepele, seperti membuatkan video, desain, hingga hal gak penting seperti menyanyikan lagu spesial dengan lirik yang Anda buatpun juga bisa!

50 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Jutaan.


Silahkan jual jasa apa saja yang bisa Anda lakukan, jangan takut. Jika bingung silahkan explore jasa-jasa yang ditawarkan oleh orang yang sudah terlebih dulu join. Tetapi, di fiverr ini potongannya cukup banyak skitar 20%. Misal, jasa Anda seharaga $5 maka Anda akan dapat $4 sedangkan $1 untuk pihak fiverr.

49. Investasikan Uang Anda
Punya uang lebih? Kenapa tidak investasikan uang Anda saja? Banyak kok lembaga-lembaga investasi yang ada sekarang. Salah satu yang sedang naik daun adalah iGrow, iGrow adalah startup lokal yang menghubungkan antara investor dengan pemilik lahan kosong.

50 Peluang Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan dari Rumah Untung Jutaan.


Nah silahkan pilih investasi yang ingin Anda inveskan. iGrow memang fokus untuk sektor pertanian, ada banyak kok investasi-investasi selain iGrow jika Anda berminat.

50. Fokus Jadi Gamers / Online Sport
Gamers cuma habis-habisin uang? Itu kalau tingkat pemula, kalau sudah level dewa maka Anda bisa menjadi kaya raya lewat game. Caranya gimana? Ada banyak cara Anda bisa kaya raya, misalkan Anda membuat tim atau biasa disebut dengan Online Sport Team atau Tim Olahraga Online.

Ikut saja kompetisi-kompetisi mulai dari tingkat regional, nasional ataupun internasional. Tidak sedikit gamers yang menjadi kaya setelah ikut kompetisi internasional. Bahkan hadiahnyapun lebih dari hadiah nobel. Kalau tidak, Anda bisa membuat youtube channel yang membahas tentang game, Anda malah bisa jadi game endorsers dari game yang Anda mainkan.

Itu tadi adalah 50 peluang usaha online yang bisa saya jelaskan di artikel ini. Cukup panjang juga ya ternyata? It’s oke, semoga kamu tidak bosen dengan tulisan saya ya. Dan tentunya semoga bermanfaat!

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Komentar