Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat datang di artikel saya, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus. Langsung aja baca artikel di bawah ini :

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus
Cara Membuat Halaman Bisnis Google Plus (G+) – Pasti kamu sudah paham ya apa itu page? Page atau halaman di google plus ini sama halnya dengan page (halaman) pada facebook.

Biasanya page bisnis google plus ini di manfaatkan oleh para Blogger untuk mencari traffic dan juga para pembisnis online shop untuk melakukan promosi produk yang di jualnya.

Kelebihan Page Bisnis Google Plus ini adalah akan mudahnya halaman bisnis kita di pencarian google karena Page ini juga sudah terintegrasi dengan Google.

Seperti yang kita tahu Google Plus ini adalah sosial media milik google, jadi optimisasi google plus akan memberikan dampak yang cukup siginifikan untuk kelangsungan web/blog kita di mata google.

Bukankah lebih elegant bukan? Ditambah lagi dengan munculnya sitelink-sitelink akan menambah “trust” untuk website kita.

Apalagi jika jenis website kita itu toko online, optimisasi fanspage ini sangat diperlukan bahkan wajib.

Bagaimana Membuat Fanspage di Google Plus?

Untuk membuat Page Bisnis ini, syarat utamanya kita harus mempunyai akun Google Plus. Untuk cara membuat Page Bisnis Google Plus ini relatif sangat mudah sekali. Berikut step by stepnya.

      1.      Silahkan kamu login ke akun Google Plus Kamu. Ketika sudah masuk ke halaman beranda, arahkan pada menu kursor pada menu “Laman” dan klik menu tersebut.

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus



      2.      Setelah melakukan klik tadi, kamu akan menuju halaman pengantar Google Bisnisku seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Pada halaman ini silahkan kamu klik “Masuk” yang berada di pojok kanan atas.

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus


      3.      Tampilan halaman selanjutnya adalah kamu akan di beri pilihan untuk menentukan tipe halaman bisni apa yang ingin kamu buat.


7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus

Di sini kami menyarankan untuk memilih tipe halaman “Merek” jika yang kamu inginkan adalah untuk mencari taffic blog atau pun untuk bisnis online shop yang memang tidak ada toko fisik.

      4.      Setelah melakukan klik pada tipe “Merek” kamu harus mengisi data tentang Nama Laman, Situs Wesite dan Jenis Laman.

Kemudian centang pada kotak yang disediakan untuk menyetujui persyaratan laman. Lalu klik “Buat Laman”.

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus


      5.      Setelah melakukan klik tadi, halam kamu sudah selesai di buat dan kamu akan di hadapkan pada tawaran untuk melakukan tour singkat seputar halaman.

Klik “Memulai” jika kamu ingin melakukan tour atau Klik “Abaikan tur” jika kamu tidak ingin melakukan tour.

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus


      6.      Langkah selanjutnya adalah kamu melengkapi pengisian data-data seputar page (halaman) bisnis yang baru saja kamu buat. Klik “Edit” untuk melengkapi data-data Laman Bisnis.

Tampilan wawasan seperti gambar di bawah ini di gunakan untuk mengetahui statistik pencapaian halaman Bisnis kamu selama 30 hari. Karena baru saja di buat maka statistiknya masih menunjukkan angka 0.

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus


      7.      Setelah kamu melakukan klik “Edit” tadi kamu akan membuka tab halaman baru. Halaman ini merupakan halaman profil Page Bsnis kamu.

Pada menu “tentang” menampilkan data-data informasi tentang Page Bisnis kamu dan pada menu “Pos” menampilkan postingan-postingan yang sudah pernah kamu share menggunakan Page Bisnis ini.

7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus


Yups, Demikian tadi step by step Cara Membuat Page Bisnis Google Plus (G+). Mudah bukan? Nah, sekarang kamu bisa melakukan promosi produk kamu menggunakan Page Bisnis Google Plus ini.

Semoga artikel ini membantu kamu yang merasa kesulitan ketika Membuat Page Bisnis Google Plus. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.


Wassalamualaikum Wr.Wb

Posting Komentar untuk "7 Langkah Mudah Membuat Fanspage Google Plus"