Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat datang di artikel saya, Pada kali ini saya akan membahas 7 Tips Cara Mudah Membuat Strategi Marketing, untuk tips nya bisa liat artikel selanjutnya ya;v Langsung aja baca artikel di bawah ini

8 Tips Cara Mudah Membuat Strategi Marketing

Cara Membuat Strategi Marekting – Ketika sedang berperang agar bisa mendapatkan kemenangan kita memerlukan strategi yang pas dan sesuai dengan keadaan kita. Seperti misalnya strategi perang gerilya untuk mengatasi musuh dengan jumlah pasukan dan senjata yang minimal. Strategi gerilya yang menggunakan pola serangan diam-diam dan mendadak lebih efektif ketimbang strategi penyerangan terbuka, jika dalam kondisi pasukan dan persenjataan yang kalah jumlah dengan musuh. Dengan adanya strategi ini pola serangan, tujuan dan persenjataan dapat digunakan secara efektif mengalahkan musuh.

Hampir sama dengan perang, bisnis juga memerlukan strategi agar apa yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Bentuk bisnis yang bermacam – macam memerlukan strategi pemasaran yang berbeda-beda juga. Sehingga diperlukan strategi marketing yang pas agar pemasaran efektif. Sebuah strategi pemasaran yang baik pada umumnya diawali dengan mempertimbangkan dengan baik informasi yang terkandung dalam strategi pemasaran. Tentu saja hal ini agar dapat membantu menentukan tujuan visi, misi dan bisnis yang kita lakukan sekaligus langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk dapat mencapai hal tersebut
Karena itu strategi pemasaran sangat mempengaruhi bagaimana kita menjalankan bisnis sehingga perlu dibahas dengan baik “bagaimana-bagaimana” nya. Selain itu strategi pemasaran juga merupakan alat perencanaan jangka panjang yang menggambarkan bisnis, produk dan layanan yang kita berikan, menjelaskan posisi dan peran produk dan jasa di pasaran, siapa saja pelanggan dan pesaing kita, mengidentifikasi taktik pemasaran yang akan digunakan dan juga memungkinkan kita untuk membangun sebuah rencana pemasaran dan mengukur kefektifitasannya.

Sekedar informasi strategi pemasaran berbeda dengan dengan rencana pemasaran atau marketing plan. Strategi pemasaran menggambarkan secara umum bagaimana arah dan tujuan dalam bisnis kita sedangkan marketing plan atau rencana pemasaran menggambarkan secara spesifik apa saja yang perlu kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Sekian dulu materi yang saya sampaikan semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca terusan artikel saya selanjutnya J


Walaikumsalam Wr.Wb

0 Komentar