Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat datang di artikel saya, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 4 Tips Cara Mudah Membuat Strategi Marketing, langsung aja baca artikel dibawah ini…

1.     Ketahui Siapa Pesaing Anda

Selain mengetahui siapa pelanggan anda, tentu saja anda harus tahu siapa pesaing anda mulai dari produk apa saja yang mereka jual, darimana mereka mendapat pasokan barang serta harga dan strategi pemasaran mereka. Dengan menggunakan informasi tersebut anda dapat menentukan keunggulan yang anda miliki yang membuat bisnis anda berbeda dari pesaing anda. Anda juga dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan dalam pengelolaan bisnis anda sehingga kinerja anda dapat meningkat lebih baik dari pesaing anda.

2.     Kembangkan Strategi Untuk Mendukung Pemasaran

Buatlah daftar target pasar anda kemudian susun cara yang mampu untuk menarik perhatian dan membuat mereka bertahan. Seperti memberikan contoh hasil dari produk anda dapat menarik perhatian anak-anak muda terhadap produk anda. Dengan strategi pemasaran yang sesuai dapat meningakatkan keberhasilan anda misalnya secara teratur mengupdate barang dan jasa yang anda tawarkan melalui Facebook atau Twitter; membuat iklan di majalah gaul untuk target anak muda; dan menawarkan diskon untuk pelajar.

3.     Gunakan “Marketing 7Ps”

Identifikasikan cara pada marketing mix anda menggunakan Marketing 7Ps. Dengan menggunakan kombinasi marketing yang tepat terkait Product(produk), Price(harga), Place(tempat), People(orang), Process(Proses) dan Proof(bukti), strateg pemasaran anda akan semakin berhasil.

4.     Mencoba Ide-Ide Anda

Ketika menentukan cara yang pas, lakukanlah beberapa riset online kemudian ujilah beberapa ide dan pendekatan pada pelanggan dan tim anda setelah itu catat ide dan pendekatan mana yang berhasil.Anda memerlukan beberapa cara yang berbeda untuk memenuhii kebutuhan pelanggan, memenuhi target pasar dan meningkatkan hasil penjualan anda.

Nah itu tadi beberapa tips cara mudah membuat strategi marketing. Bagaimana? mudahkan? semoga bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb





0 Komentar