Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat datang di artikel saya lagi, pada kesempatan kali saya akan melanjutkan artikel yang sebelumnya, langsung aja baca artikel di bawah ini…

1.  Memilih Tempat Usaha Strategis

Selanjutnya adalah memilih tempat yang pas untuk lokasi Usaha Anda. Pilihlah tempat yang ramai, atau sesuai dengan hasil riset pelanggan Anda. Jika produk yang Anda tawarkan berupa jilbab/baju muslim anak muda maka cocok dijual di universitas-universitas terutama berbasis agama Islam.
Selain strategis, pastikan lokasi Anda mudah untuk di jangkau pelanggan, jangan pilih tempat yang masuk-masuk gang dan sulit di jangkau. Usahakan ditempat yang mudah di jangkau, misalkan di pinggir jalan utama, atau yang lain.
Pemilihan lokasi tersebut merupakan salah satu strategi mereka untuk menjaring pelanggan. Karena itu, pilihlah lokasi usaha yang strategis dan tepat agar usaha anda dapat di jangkau oleh pelanggan

2. Manfaatkan Online/Internet Marketing

Manfaatkan dengan sebaik mungkin teknologi yang sudah ada. Karena dengan pemanfaatan teknologi secara maksimal maka pengefisiensian perusahaan akan lebih baik. Biaya-biaya pengeluaran dapat ditekan seminim mungkin.
Ada banyak model online marketing yang paling populer adalah Search Engine Optimization  dan Social Media Optimization Keduanya sama-sama bagus, tergantung pada model produk yang Anda jual. Kalau SEO lebih cocok jika produk Anda adalah produk yang dicari, sedangkan SMO lebih cocok jika produk Anda adalah produk kebutuhan sehari-hari.
Jika Anda bisa memanfaatkan SEO dan SMO secara efektif, maka biaya marketing Anda dapat ditekan dengan sangat maksimal. Anda tidak perlu mencetak brosur, banner, baliho, dll. Karena semua sudah ditopang dengan adanya internet.

3.     Menjalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Pelanggan adalah aset yang paling berharga, perlakukan pelanggan degnan sebaik mungkin. Jalinlah hubungan baik dengan konsumen, dengan cara menanggapi feedback dan masukan dari mereka. Mintailah testimoni-testimoni tentang produk Anda, dan sesekali berilah reward misal berupa diskon karena telah menjadi pelanggan setia.
Hal ini sangat penting untuk menjalin kedekatan psikologis dengan pelanggan. Pelanggan akan merasa dihargai dan dibutuhkan, efeknya? Mereka dengan senang hati untuk mereferensikan produk Anda kepada orang-orang yang ditemuinya.

4.     Evaluasi dan Peningkatan Produk

Lakukan evaluasi secara rutin dengan tim untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang selama ini terjadi. Evaluasi penting dilakukan agar peningkatan produk dapat terjadi. Karena tanpa adanya inovasi produk maka produk kita akan kadaluarsa dan kalah dengan pesaing.
Itu tadi adalah sekedar tips untuk pemasaran produk semoga bermanfaat bagi Anda.

Wassalamualaikum Wr.Wb



0 Komentar