JASA PEMBUATAN WEBSITE PROFESIONAL JAKARTA






Jasa Pembuatan Websiter Berkualitas - Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi saat ini cukup berkontribusi besar dalam kepesatan perkembangan pasar sehingga membuat perusahaan  kini harus bergerak cepat dalam usaha merebut pangsa pasar. Kebutuhan pelanggan mendapatkan informasi yang semakin meningkat membuat perusahaan perlu melakukan perpaduan dari aktifitas-aktifitas yang saling berhubungan untuk mengetahui kebutuhan konsumen serta mengembangkan promosi, distribusi, pelayanan dan harga agar kebutuhan konsumen dapat terpuaskan dengan baik.

 Hal inilah yang dinamakan pemasaran. Inti definisi pemasaran atau marketing sendiri adalah memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen (manusia) melalui proses pertukaran.  Artinya, pemasaran bisa dianggap sebagai sebuah level tertinggi dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia yang paling hakiki. Oleh sebab itu, pemasaran penting karena dapat memberikan konsumen banyak pilihan dalam memenuhi kebutuhan mereka dan apabila konsumen puas dengan produk yang digunakannya, maka akan berdampak baik pula bagi kelangsungan bisnis perusahaan. Kualitas sebuah produk memang menentukan daya tarik bagi konsumen, tetapi tanpa didukung model pemasaran yang baik, akan sulit sampai ke tangan konsumen dan meraih kepercayaan konsumen terhadap produk.

Saat ini marketing telah berubah dan berkembang semakin baik. Mulai dari metode yang primitif seperti barter hingga model yang terkini seperti e-marketing. E-marketing adalah produk dari gabungan teknologi komunikasi modern dan prinsip marketing lama yang selalu digunakan orang. E-marketing atau marketing elektronik adalah aplikasi dari prinsip marketing dan teknik penggunaan media elektronik, terutama Internet. E-marketing adalah proses memasarkan sebuah brand menggunakan Internet.
 Hal tersebut termasuk marketing yang bersifat langsung dan elemen marketing yang bersifat tidak langsung, serta penggunaan seluruh teknologi yang dapat membantu menghubungkan bisnis dengan konsumennya.
Dengan definisi tersebut, e-marketing melingkupi seluruh aktifitas bisnis melalui world wide web dengan tujuan menarik peluang bisnis baru, mempertahankan konsumen dan membangun indentitas brand. E-marketing termasuk juga perencanaan marketing dengan konteks e-bisnis dan e-environment. Sehingga tidaklah heran apabila keberhasilan dari perencanaan e-marketing dicapai melalui ilmu marketing tradisional dan tehnik perencanaan dengan mengadaptasi media digital, lalu menggabungkannya menjadi teknik komunikasi marketing digital yang baru.

Kesimpulan dari Journal yang dibuat menurut menurut  Rudy. (2008: 67), mengenai manfaat dari e-marketing adalah sebagai berikut. Setelah melakukan analisis dan perancangan aplikasi e-marketing pada PT NAW, diperoleh simpulan sebagai berikut. Pertama, dalam menerapkan e-marketing pada sistem yang baru akan memperluas penyebaran informasi mengenai jasa yang ditawarkan, kemudahan informasi, dan kemampuan menangkap pengalaman pelanggan. Kedua, pada sistem yang baru diharapkan akan menambah jangkauan/marketi size  pada segmentasi yang sudah ada. Ketiga, segmentasi Pelanggan PT NAW tidak mengalami perubahan pada sistem baru, hanya memperbesar market size dari segmentasi yang sudah ada.  Oleh karena itu, sebisa mungkin sisi positif yang didapat nantinya dengan penerapan e-marketing pada subjek tidak jauh berbeda dari jurnal diatas.

Dengan berkembangnya teknologi informasi, khususnya internet, maka kini hampir setiap perusahaan  membutuhkan saluran promosi yang lebih baik lagi dari sekedar ‘mulut kemulut’ untuk memperluas pangsa pasar mereka dan lebih mendekatkan diri kepada konsumen agar konsumen mengetahui secara pasti tentang jasa apa saja yang dapat diberikan serta barang apa saja yang dijual oleh perusahaan masing – masing.

Oleh karena itu, perlu untuk merancang sebuah website e-marketing sebagai sarana untuk mempromosikan, memperluas, dan membuat sarana komunikasi antara suatu perusahaan dengan konsumen menjadi lebih baik.
         Manfaat Pembuatan Website
·         Menggunakan strategic e-marketing sebagai media pemasaran baru untuk memberikan keunggulan kompetitif yang menciptakan daya saing yang kuat dengan kompetitornya.
·         Mempercepat proses penyampaian informasi dan fasilitas dari suatu perusahaan dengan diterapkannya strategic e-marketing.
·         Menghasilkan sebuah website yang mampu mendukung proses pemasaran.


CARA MEMBUAT WEBSITE
Sedang mencari cara membuat website dengan mudah dan cepat? Anda sudah menemukan artikel yang tepat. Melalui artikel ini Anda akan belajar secara lengkap bagaimana cara membuat website dengan mudah dan cepat.
1. Tentukan Jenis Website
2. Tentukan Platform Website
3. Pilih Hosting dan Nama Domain
4. Install WordPress dan Sesuaikan Tampilan
5. Optimasi Pengaturan Website

Terlihat mudah, bukan? Di bawah ini kami akan menjelaskan poin per poin bagaimana cara membuat website dengan mudah. Simak sampai akhir ya!
1. Tentukan Jenis Website
Sebelum membahas soal teknis cara membuat website, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan jenis website seperti apa yang ingin Anda buat.
Dengan menentukan jenis website yang tepat, Anda akan punya bayangan konsep website seperti apa yang akan Anda bangun. Ini penting karena akan berpengaruh pada pemilihan paket web hosting, domain, dan tema yang akan Anda gunakan.
Jadi di langkah pertama ini, tentukan jenis website yang akan Anda buat terlebih dahulu. Ada banyak jenis website yang bisa Anda pilih. Berikut adalah beberapa jenis website yang paling populer:
Website toko online. Inilah jenis website bisnis untuk menjual produk secara online. Baik untuk produk barang, produk digital atau jasa. Bisnis online tak dapat lagi dipandang sebelah mata karena pertumbuhannya sangat pesat. Tidak hanya itu, membuat toko online juga cukup mudah, bahkan bagi pemula.
Blog atau website pribadi. Blog merupakan jenis website yang mengutamakan update informasi. Tak heran, blog secara umum menampilkan informasi terbaru di bagian paling atas. Sebuah blog bisa digunakan oleh pribadi maupun bisnis. Keutamaan dari blog adalah kemudahan untuk membangun engagement berkat adanya kolom komentar.
Website portofolio. Website portofolio digunakan untuk membangun identitas online secara profesional. Dengan memajang karya Anda di website, akan semakin mudah bagi orang di seluruh dunia mengetahui keahlian Anda. Website portofolio penting bagi Anda yang bekerja di perusahaan maupun pekerja lepas (freelancer).
Situs berita. Sesuai namanya, situs/website berita merupakan jenis website yang berisi artikel berita terbaru. Bisa digunakan untuk menampilkan berita di wilayah tertentu atau topik khusus. Jadi, tidak perlu menunggu menjadi media besar untuk memiliki situs berita ini. Kuncinya, menghadirkan informasi aktual dan kredibel.
Website forum. Website forum bisa menjadi wadah berbagi informasi bagi sebuah komunitas secara online. Mulai dari komunitas otomotif, teknologi hingga penggemar kuliner. Jika Anda memiliki komunitas yang anggotanya berasal dari berbagai wilayah, membuat sebuah website sebagai forum berbagi sangatlah tepat.
Jenis website seperti apa yang ingin Anda buat?
Jika sudah menentukan jenis website, mari beranjak ke cara membuat website selanjutnya, yaitu menentukan platform website.
2. Tentukan Platform Website
Seperti yang sudah disebutkan di awal, Anda bisa membuat website tanpa perlu pengetahuan coding sama sekali. Anda tidak perlu menggunakan code HTML, CSS bahkan PHP. Selain rumit, cara membuat website dengan langkah tersebut akan memerlukan waktu yang cukup lama.