Kenapa harus magang di kampus dosen jualan ? 


Kenapa haru magang di kampus dosen jualan? - Mungkin yang belum tau tentang kampus dosen jualan pasti akan bertanya tanya ini tempat apa? dan belajar apa? ngapain aja di sana? untuk menjawab semua pertanyaan diatas saya sholahuddin alayyubi akan memberi sedikit jawaban tentang pertanyaan" tersebut sehingga anda lebih tahu tentang kampus dosen jualan, ok tanpa basa basi kita mulai yuk gassssss.!!

Saat materi di kampus sedang membahas terkait SEO (Search Engine Optimazitation), kami memiliki dosen kuliah umum yang sudah sangat familiar bagi saya sendiri, yaitu Pak Suryadin Laoddang dari Kampus Dosen Jualan. Pak Adin ini adalah founder sekaligus owner dari Kampus Dosen Jualan dan merupakan seorang pembicara internet marketing. Saya mengetahui Kampus Dosen Jualan dari semenjak belajar SEO bersama salah seorang alumni sebelum saya menjadi mahasiswa angkatan ke 7 di Kampus Bisnis Umar Usman. Sayang, proses belajar SEO kala itu hanya berhenti pada basic materinya saja.
          Profil Pak Adin sebelumnya adalah seorang dosen di salah satu Universitas yang berada di Yogyakarta. Namun, kini beliau telah berhijrah menjadi konsultan digital marketing dan menerapkan ilmunya melalui seminar, workshop, maupun pelatihan. Itulah kenapa beliau memiliki branding sebagai Dosen Jualan dan mendirikan lembaga pendidikan bernama Kampus Dosen Jualan.
Menurut Pak Adin sang pendiri Kampus Dosen Jualan,  kampus ini banyak mengajarkan bagaimana proses yang harus dilalui seseorang untuk menjadi pengusaha. Point utama untuk bisa sukses merintis bisnis bagi anak muda saat ini menurut Kampus Dosen Jualan adalah dengan membangun kebiasaan beraktifitas di depan laptop. Dengan kebiasan inilah yang akan dijadikan sebagai kekuatan untuk memulai bisnis online, karena sejatinya seorang pembisnis online itu hanya berhadapan dengan laptop atau handphone.
Bapak suryadin mulai menjadi pembicara internet marketing di thn 2013 dan telah hadir di 164 forum (seminar, diskusi, workshop, pelatihan internet marketing ) dan di 21 kota. Seperti yang kita ketahui, saat ini adalah era yang selalu mengandalkan digital atu teknologi informasi dalam segala hal termasukbisnis atau yang biasanya kita sebut digital marketing. Digital marketing saat ini menjadi salah satupraktisi yang telah melatih banyak sekali alumni alumni yang telah berkiprah didunia digital marketing. Pak suryadinjuga dalam menyampaikan ilmu ilmu yang di latihnya menjadi semangat dalam praktek, karena beliau selalu menekankan murid”nya untuk selalu memperaktekan apa yang telah diajarkanya. Selin itu penyampainya beliau juga selalu diselingi dengan canda dan tawa yang pastinya membuatkelas menjaditidak membosankan. Untuk itu bnyak sekali didikan baliau baik di kampus dosen jualan sendiri maupun seminar” atau workshop” yangh puas dengan penyampainya beliau, bahkan banyak panitia penyelengg ra yang sering mengundang beliau kembali untuk menjadi pembicaranya.
Materi yang beliau sampaikan ketika menjadi pembicara internet marketing yaitu, facebook dan android marketing, internet for eksport, charity workshop internet, private facebook marketing, dan instagram marketing, sosmed dan SEO workshop SEO basic, workshop membangun web site, koprasi go online, dll. Selain itu karir beliau di bidang internet marketing juga menjadi konsultan search engine optimization (SEO) bagi pengusaha yang ingin websetnya tidak sepi dan mendatangkan calon buyer ke situs web mereka. Web yang pernah tangani mukenadistro.com, anekasprei.com, suryatoajogja.com, parfumorganik.co, dll.
Dengan banyaknya alumni di kampus dosen jualan semoga para alumni dapat mengeembangkan semua ilmu yang pernah diajarkan dan menjadi bagian pelopor pengusaha” yang berjiwa nasionalis cintah tanah air, sebab akhir” ini banyak pengusaha” yang kurang sadar tentang prodak buatan hasil karya” anak Indonesia, yang mana ia malah membeli barang” impor kualitas murah dan di jual lagi di indonesia dengan bersaing perang harga sama pedagang” Indonesia, sangat disayangkan sekali, tapi saya percaya kita yang belajar di kampus dosen jualan akan diajarkan bagaimana pengusaha” online ini bisa memberdayakan orang” Indonesia, yakni bisa bekerjasama dengan kelas UMKM yang mana tentang dunia online belum terlalu melek betul betapa pentinganya tentang dunia digital marketing, bagaimana memasarkan prodak” mereka lewat online yang jangkauanya sangatlah luas dan kalo bisa kita bisa ekspor keluar negri prodak” UMKM, dan kami sebagai anak muda yang lahir di zaman milenial harus mampu memberi manfaat untuk pedagang UMKM indonesia , beruntung hari ini saya masi melihat anak” muda yang berjiwa merah putih yang tetap semangat membuat prodak” barand local Indonesia, dan terus berinovasi dalam persaingan dunia, seperti kemaren salah satu brand indonesia yang ikut pameran fashion streetwear di luar negri yaitu untold  dan  vercline, ujar pemilik brand tersebut gabiella, bawha bisnis fashion street selain sudah menjadi raja di rumahnya sendiri tapi juaga sudah merambah pasar internasional. “ kita ingin bawa brand local ke luar negri dan di san itu mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan brand  barand local inibersaing dengan brand internasional dan bisa mendapatkan buyer dari luar negri” sosok wanita ini yang akrab di panggil sheena tersebut menjelaskan, produk local sebenarnay tidka memiliki perbedaan yang besar dengan produk luar negri, hanya saj strategi pemasaran brand local memang tidak segencar brand internasional. Kalo dari segi kualitas kita sudah bisa bersaing. Baik sablon, matrial jahit sudah sama dari luar negri. Mari kita ikut andil sama” membangun perekonomian Indonesia dengan membeli prodak dan menghargai karya” anak bangsa, trimaksih, salam merah putih.
Adapun tujuan dari hadirnya Kampus Dosen Jualan adalah diharapkan sebagai salah satu sarana untuk mengatasi masalah yang dialami pengusaha online pemula. Bahkan berusaha mengenalkan anak muda hingga orang dewasa untuk berwirausaha dengan tujuan utamanya untuk memetakan potensi mereka. Kampus Dosen Jualan juga membantu mereka menganalisis seberapa kuat produk barang dan jasa yang mereka jual. Yang mengesankan, mahasiswa dari Kampus Dosen Jualan pun turut membantu mengarahkan, mengajarkan dan menggali potensi yang mereka punya untuk bisa dijual lewat online.

Memilih Kampus Dosen Jualan sebagai Tempat Magang
          Dalam suatu kesempatan saya bertemu dengan salah seorang alumni dari Kampus Dosen Jualan yaitu Mas Sukron Mamun selaku Founder dari Positiverepublik. Beberapa bulan terakhir saya intens bertemu dan berdiskusi seputar dunia bisnis digital.
          Dari perjalanan beliau dan banyaknya refrensi yang saya baca tentang bisnis digital ditambah salah seorang teman sukses dibidang ini membuat saya yakin dan mantap untuk mencari tempat belajar bisnis digital. Beberapa kali stalking profil tentang pak dosen dan kampus dosen jualan di tambah melihat impact yang di dapat begitu besar pada para alumninya saya mencari informasi untuk bisa bergabung dengan Kampus Dosen Jualan.
          Alhamdulillah dari informasi pembukaan program Beasiswa yang diadakan Kampus Dosen Jualan saya bisa diberi kesempatan untuk bergabung, tepatnya pada tanggal 8 Februari 2020 saya mendapat informasi bahwa saya di terima untuk bisa belajar disini dan hari Senin, 10 Februari 2020 untuk sudah berada di Yogja, tanpa pikir panjang saya langsung meminta restu orang tua untuk bisa berangkat, dan hari ini 11 Februari 2020 adalah hari kedua saya berada di Kampus Dosen Jualan.

Mengurai Tujuan dan Harapan Magang di Kampus Dosen Jualan
          Sebagai Anak Satu – Satunya saya berkeyakinan bahwasannya saya adalah satu – satunya harapan bagi orang tua untuk bisa membahagiakan dan membanggakan beliau. Pada bulan Agustus 2019 ayah saya mengalami sakit Stroke Ringan, dengan status saya pada saat itu sebagai Karyawan saya merasa saya belum bisa memberikan waktu dan biaya yang lebih untuk bisa membantu merawat beliau, ditambah pada saat itu kondisi keuangan keluarga sedang terganggu saya sempat merasa tidak berguna sebagai satusatunya harapan bagi mereka.
          Dengan diberikannya kesempatan untuk bisa bergabung di Kampus Dosen Jualan saya berharap bisa dapat mendalami ilmu digital marketing supaya dapat memiliki waktu lebih untuk keluarga dan bisa mewujudkan bisnis plan yang sudah saya buat. Besar harapan saya dari apa yang telah diberikan Kampus Dosen Jualan ini bisa betul betul saya Implementasikan untuk diri saya sendiri dan masyarakat khususnya di tempat tinggal saya di Tangerang.

1 Komentar

  1. rajajudi889 website resmi game SBO terbaik dan terpercaya.
    ada banyak game menarik yang bisa kalian mainkan seperti sportsbook, casino, bola tangkas, dan TGL.
    bergabung bersama kami, kalian akan diberikan banyak bonus seperti :
    - Bonus New Member
    - Bonus Registrasi
    - Bonus Referral
    - Bonus Deposit
    - Bonus Withdraw
    - Bonus Turnover
    - Bonus Cashback dan masih banyak bonus - bonus lainnya!

    Ayo segera daftarkan diri kalian dan mainkan game nya di situs kami, rajajudi889.

    BalasHapus