MAGANG MAHASISWA UMAR USMAN DI KAMPUS DOSEN JUALAN 




MAGANG MAHASISWA UMAR USMAN JAKARTA-Ternyata magang telah diatur pemerintah dalam Undang-Undang No. 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan khususnya pasal 21 – 30. Dan lebih spesifiknya diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi no. Per.22/Men/IX/2009 tentang Penyelenggaraan Pemagangan di Dalam Negeri.


Dalam Peraturan Menteri tersebut, Pemagangan diartikan sebagai bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung di bawah bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman dalam proses produksi barang dan/atau jasa di perusahaan, dalam rangka menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.
Tujuan magang :

  1.          Menambah wawasan mahasiswa
  2.          Membina hubungan baik antara kampus dengan perusahaan penyedia kesempatan magang
  3.         Meningkatkan kualitas mahasiswa


   KAMPUS BISNIS UMAR USMAN 


Kampus Bisnis Umar Usman yaitu Suatu instansi  lembaga pendidikan formal yang didirikan oleh Motivator ternama Nasional Ippho Santosa dengan Dompet Dhuafa. Kampus yang didirikan pada tahun 2013 dan saat ini telah beroperasional selama 7 tahun. Kampus ini berfokus pada bidang pendidikan kewirausahaan. Dengan tagline “Kuliah Satu Tahun Jadi Pengusaha”. Kampus yang berani menetapkan mahasiswanya akan jadi pengusaha dalam waktu satu tahun.
Kampus Umar usman Filosofi penamaan Kampus adalah harapan sekaligus do’a para pendiri kampus untuk generasi terbaik dimasa yang akan datang.  Pasti kalian mengenal 2 sahabat Nabi SAW yaitu Umar Bin Khatabbah R.A danKhalifah Utsman Bin Affan R.A. Di mana kita tau bahwa Umar Bin Khatabbah R.A menadapat julukan Singa Allah karna Keberanian, kegagahan, dan kecerdasan menaklukan kaum kafir Quraish.

Khalifah Utsman Bin Affan R.A merupakan sorang yang begitu cerdas dalam berdagang hampir setiap peperangan yang terjadi beliau selalu menyedekahkan hartanya kepada kamu muslimin karna kecrerdasannya seerta lihauidalam berbisnis dan berdakwah.
Tujuan Kampus Umar usman Seorang  Mencetak pengusaha tanggguh dan berkarakter serta berakhlak mulia. Karna pada dasarnya adab itu diatas ilmu. Itulah harapan para pendiri kampus bisnis umar usman.

Pada Bulan Februari ini kami diberiakan kesempatan untuk magang menempa ilmu di Kampus Bisnis Umar Usman, yang mana pada  bulan ke- enam ini adalah program magang bagi mahasiswa kampus bisnis umar usman. Kami bebas memilih tempat magang sesuai bidang bisnis masing-masing. 


  KAMPUS DOSEN JUALAN

Berawal dari keinginan untuk menambah omset melalui jualan online membawa saya  magang ke Kampus Dosen Jualan Piyungan , Yogyakarta.  Walaupun sebelumnya di Kampus Bisnis Umar Usman saya telah mempelajari ilmu SEO, namun rasanya saya belum terlalu memahami ilmu SEO secara keseluruhan dikarenakan waktu yang begitu singkat. Jadi saya pikir sepertinya dengan magang di Kampus Dosen Jualan Piyungan, Yogyakarta saya bisa memperdalam ilmu SEO dan online marketing lainnya serta berharap dapat meningkatkan penjualan dengan mengetahui  berbagai macam ilmu yang diajarkan di Kampus Dosen Jualan Piyungan, Yogyakarta.

Kampus Dosen Jualan merupakan Lembaga pelatihan pertama di Indonesia yang mendidikan anak bangsa untuk mandiri secara mandiri lewat Online Marketing. Kampus Dosen Jualan juga mengelola banyak program dirancang standart dan customize sehingga mampu dijangkau banyak pihak, mulai dari yang baru belajar tehnik jualan online hingga mereka yang sudah butuh ilmu manejerial, digital marketing strategies.

Kampus Dosen Jualan juga melayani pelatihan dan pendampingan bisnis dalam bentuk In House Training untuk UMKM, Mahasiswa, Komunitas Bisnis, Perusahaan atau lembaga lainnya. Kampus Dosen Jualan tidak hanya Mengajarkan Internet Marketing, tetapi menjadikan Internet Marketing menjadi salah satu Tools wajib untuk menaikkan Omset Penjualan.




Dari beberapa hari yang saya beserta teman-teman lalui, disini kami belajar cara pembuatan artikel yang sebagai bahan untuk optimsai untuk Seo salah satunya seperti Ibadah Umrah.  

A . Pengertian Ibadah Umrah.
B. Hukum Melaksanakan Ibadah Umrah
C. Syarat, Rukun, dan Wajib Umrah

Tidak hanya sekedar membuat artikel tapi disamping itu banyak impact yang didapatkan seperti ; Kelihaian dalam mengetik, memperoleh ilmu yang sebelumya tidak diketahui, dll.

Banyak yang telah saya pelajari di Kampus Dosen Jualan ini walaupun ada timbul sedikit rasa bosan tapi ya menurut saya rasa bosan itu adalah suatu hal yang wajar dan harus dilawan. Sebenarnya  balik lagi kepada cara masinng-masing mengatasinya. Ya kalau mengerjakan setiap hal kita turuti rasa bosan itu  kapan lagi  kita mau menguasai barang 1 ilmu saja? Disamping itu saya yakin ilmu yang saya dapatkan  disini tidak  sia-sia selama saya tetap konsisten menerapkannya. Semua pasti menghasilkan , tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, bukan? Kuncinya tetap semangat !!

Saya yakin setiap hal yang diminta Kampus Dosen Jualan kerjakan ataupun jadwal yang telah dishare pasti telah dipikirkan secara matang dan saya anggap sebagai 1 jalur untuk terus mengasah potensi yang dimiliki.


Dua minggu yang saya lewati di Kampus Dosen Jualan saya merasa daya ketik saya meningkat karna hampir setiap hari diminta untuk membuat artikel.  Tersadar bahwa ilmu SEO itu sangat luas karna apa yang tidak saya dapat di Umar Usman seperti  saya temui di Kampus Dosen Jualan.

Yang telah saya dapatkan  selama magang di kampus Dosen Jualan salah satunya ialah pembuatan artikel guna sebagai bahan untuk optimasi dari SEO. Dalam optimasi itu terdapat banyak hal yang harus konsisten dalam melakukannya mulai Blogger,Wordpress, Wattpad, Slideshare,Issu dan lain-lain. Dari artikel yang dibuat selama ini walaupun tidak berkaitan tetapi itu dapat  menjadi  T1-T3 untuk membacklink agar web kita jadi nomor satu di halaman Google.
Dan cara internet marketing menjadi salah satu ilmu jualan yang wajib kita pahami agar bisa menjual produk dengan marketing yang memilki cakupan lebih luas lagi.  

SEMANGAT OPTIMASI….!!!!



7 Komentar