PENGERTIAN MENGENAI FACEBOOK DAN INSTAGRAM ADS
INSTAGRAM ADS DAN FACEBOOK ADS
PENGERTIAN FACEBOOK DAN INSTAGRAM ADS- -Apakah Kalian pernah mendengar istilah Instagram Ads? Instagram Ads merupakan salah satu metode iklan berbayar yang dapat memungkinkan Kalian untuk menjangkau pengguna Instagram secara lebih tertarget. Dengan menggunakan Instagram Ads Kalian bisa menentukan iklan Kalian akan muncul pada target pengguna seperti apa, misal usia berapa, lokasinya dimana, apa hobinya dan lain-lain.
Instagram Ads akan sangat membantu jika Kalian mengetahui
target pasar bisnis Kalian secara detail. Selain itu dengan Instagram Ads
Kalian dapat menjangkau pengguna secara lebih luas karena tidak hanya follower
Kalian saja yang akan menerima iklannya.
Karena Instagram sendiri merupakan platform social media yang mengutamakan visualisasi maka dalam beriklanpun faktor visualisasi memiliki peran yang penting. Selain menggunakan gambar visual yang menarik Kalian juga bisa menggunakan sebuah video untuk mencuri perhatian para pengguna Instagram. Berdasarkan informasi dari situs Instagram, hingga saat ini 60% para pengguna menemukan produk-produk yang sedang tren melalui Instagram. Dan sebanyak 75% pengguna tertarik untuk melakukan action setelah melihat gambar atau foto di Instagram.
Saat beriklan Kalian harus menentukan tujuan utama dari iklan tersebut apakah untuk mendapatkan traffic website, mendapatkan pelanggan baru atau meningkatka brand Kalian. Instagram Ads sangat cocok sebagai media promosi dengan budget yang minim. Kalian dapat melakukan iklan menggunakan Instagram Ads mulai dari budget 10.000. Dengan jumlah pengguna yang mencapai 500 juta tentu saja sayang sekali jika tidak menggunakan Instagram Ads untuk bisnis Kalian. Beberapa hal yang perlu Kalian persiapkan sebelum memulai Instagram Ads adalah mengetahui siapa target audiencenya, penulisan dalam iklan tersebut, serta gambar atau video yang akan digunakan.
Selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara membuat iklan
Instagram Ads untuk memudahkan pemasaran dalam bisnis Kalian. Kalian bisa
membuat iklan di Instagram Ads dengan 5 cara berikut ini:
- Aplikasi Instagram sendiri
- Facebook Power Editor
- Facebook Ads Manager
- Facebook’s Marketing API
- Instagram Partners
Tips Beriklan di Instagram untuk
Menjangkau Pembeli
Langkah yang sangat awal sebelum membuat iklan melalui
aplikasi Instagram adalah pastikan akun Instagram Kalian telah dirubah menjadi
akun Instagram bisnis. Untuk merubah akun biasa menjadi akun Instagram bisnis
maka Kalian harus menghubungkan akun Instagram Kalian dengan Facebook fans page.
1. Masuk ke Profil Instagram
Bisnis
2. Pilih Konten lalu promosikan
3. Tentukan Goals
4. Target Audience
5. Biaya Iklan di Instagram Ads
6. Review Hasil Preview Iklan
Sejauh ini apakah Kalian sudah mengerti cara membuat iklan
di akun Instagram? Beriklan di social media sudah menjadi kebutuhan karena
jumlah penggunanya yang begitu banyak. Hampir semua social media sudah memiliki
layanan beriklan agar para penggunanya dapat menjangkau lebih banyak audience.
Bebricara masalah iklan tentu saja Instagram dan Facebook menjadi yang paling
digemari oleh para pebisnis. Beriklan pada social media Instagram dan Facebook
memberikan Kalian banyak kemudahan untuk mencari konsumen baru ataupun
meningkatkan brand. Namun jangan lupakan hal yang penting pada saat beriklan
menggunakan dua platform social media tersebut adalah konten visual dan juga
copywritingnya.
Setelah mengetahui cara beriklan di Instagram kini saatnya Kalian untuk mulai mencobanya. Jika Kalian bisa mengatur Instagram Ads secara baik maka hasilnya akan luar biasa. Namun jika Kalian tidak memiliki banyak waktu luang untuk mencoba Instagram Ads Kalian bisa menggunakan jasa social media marketing yang ada di Sribulancer. Sebagian besar klien dari tim jasa social media managemet di Sribulancer hanya memfokuskan pemasaran mereka menggunakan Instagram. Dan hasilnya pun cukup mencengangkan karena mampu menjangkau audience yang bahkan bukan follower dari akun Instagram Kalian.
Facebook Ads atau FB Ads adalah layanan iklan yang
ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan berbagai produk dengan berbagai
macam target pasar. Bahkan pengiklan juga dapat mengatur pasar yang
dikehendaki, misalkan jangkauan iklan tersebut hanya ditujukkan untuk
orang-orang yang berada di suatu wilayah, umur tertentu, berdasarkan hobi,
jenis kelamin ataupun lainnya. Tentu mengatur jangkauan pasar ini untuk membuat
iklan lebih terarah dan sampai kepada pengguna yang diinginkan. Misalnya anda
mempromosikan produk mengenai baju perempuan, otomatis mustahil bagi anda
mempromosikan baju tersebut ke laki-laki. Maka dari itu, anda dapat mengatur
jangkauan pasar berdasarkan jenis kelamin dan memilih perempuan saja yang dapat
melihat iklan tersebut.
Adapun iklan yang ditayangkan menggunakan layanan FB Ads
hanya akan tampil di Facebook dan Instagram. Meskipun hanya dua jejaring saja,
tapi seperti diketahui Facebook sebagai salah satu jejaring sosial terbesar di
dunia dan telah memiliki pengguna kurang lebih 1 miliar maka rasanya tidak
salah jika mempercayakan FB Ads sebagai layanan periklanan produk anda.
Bagaimana Cara Kerja FB Ads?
Syarat utama yang dilakukan untuk memasang iklan di Facebook
yaitu pengguna terlebih dulu harus memiliki laman Fanpage. Fanpage ini dapat
dibuat dengan mudah melalui Facebook. Anda juga dapat menyesuaikan visi Fanpage
tersebut dibuat untuk keperluan apa, misalkan untuk bisnis, komunitas, hobi,
dan lain-lain. Setelah membuat laman fanspage, maka artinya anda bisa mulai
beriklan menggunakan FB Ads.
Metode Periklanan Fb Ads
FB Ads memiliki dua jenis metode periklanan, yaitu;
- CPM (Cost per 1000 Mille), dimana pengiklan akan membayar jika iklan yang dipasang telah tayang sebanyak 1000 kali ke target audiens.
- CPC (Cost per Click), pengguna akan membayar setiap kali iklan diklik oleh audiens dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya.
Metode Pembayaran – Lewat Mana
Pembayaran FB Ads?
Layanan Facebook Ads telah menyediakan berbagai macam metode
pembayaran agar memudahkan penggunanya melakukan transaksi pembayaran untuk
biaya iklan yang dipasang. Jikalau pengguna tidak mempunyai kartu kredit, maka
masih bisa menggunakan kartu debet, visa hingga bank transfer sehingga hal ini
akan memudahkan anda dalam beriklan.
Perlu diketahui, Indoworx tidak hanya menyajikan informasi-informasi bermanfaat saja, tapi kami juga menyediakan keperluan hosting, domain, SSL, dan lain sebagainya yang tentunya akan sangat membantu untuk kinerja website anda. Jika anda berminat, maka bisa langsung buka di beranda website kami, yaitu Indoworx.com. Sekaligus jangan lupa untuk mengunjungi zonakuota.com untuk membeli pulsa dan kuota secara online.
Posting Komentar untuk "PENGERTIAN MENGENAI FACEBOOK DAN INSTAGRAM ADS"