Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saya butuh Komputer Powerfull

Akhirnya pemerintah memutuskan menerapkan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Sebenarnya keputusan ini menjadi buah simalakama bagi saya, yang memiliki usaha di bidang Pendidikan luar sekolah. Sekolah yang mengajarkan ilmu jualan online untuk banyak anak bangsa, yang ingin perbaiki taraf ekonominya. Karena keputusan ini, semua program belajar mengajar di Lembaga pelatihan kami menjadi terhambat. Kelas tatap muka tidak bisa dijalankan seperti sedia kala.

Namun disisi lain, setelah diskusi Bersama tim di Lembaga kami, akhirnya diputuskan kegiatan belajar mengajar di Lembaga pelatihan kami, semuanya berubah ke format kelas jarak jauh, format kelas online. Baik itu berupa pembelajarn lewat ebook, video tutorial, work sheet, zoom webinar, live webinar hingga tele conference. Ini sebenarnya adalah berkah, karena dengan “keterpaksaan” ini kami akan banyak pilihan dan variasi kelas yang bisa kami buka dan jalankan. 


Namun muncul masalah, untuk membuat kelas dengan format kelas jarak jauh tentu dibutuhkan infrastruktur yang memadai. Butuh tim operator yang terlatih, butuh akses internet yang memadai, punya camera yang high resolution, punya microphone yang peka, speaker yang stabil. Tak ketinggalan, yang paling utama adalah harus siap dengan perangkat komputer yang tahan banting untuk diajak kerja full.

Kalau untuk tim operator bisa saya diatasi dengan melatih mereka. Camera, microphone hingga speaker sudah dapat kami atasi dengan minta saran teman-teman kami. Nah untuk perangkat komputer, mumpung saya lagi di Jakarta. Maka saya putuskan beli saja komputernya di Jakarta, banyak pilihan, harga lebih murah tipis dibandingkan di Yogyakarta. Sayangnya saya sedikit telat, saya mengambil keputusan ini tanggal 2 Juli 2021 di malam hari. Sementara besoknya, ternyata PPKM sudah berlaku di Jakarta. Banyak jalan protokol yang diblokir. Ya, sudahlah. Saya rubah keputusannya, saya mending belanja di Toko Komputer Online saja.

Cari punya cari, akhirnya ketemuan tempat beli perangkat komputer, mulai dari personal computer dan notebook. Namanya tokonya adalah Yolori, salah satu penyedia beragam perangkat computer di area Jakarta. Yolori berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja. Yolori menghadirkan ribuan produk IT pilihan untuk memenuhi kebutuhan IT Anda. Pilihan produk di website tersusun secara rapi dan sistematis perkategori. Mulai dari kategori Notebook, Desktop, Monitor, Workstation, Server, Networking, Storage, Software, dan lain-lain. Bagi Anda yang mencari toko komputer online, gak perlu repot cari di jakarta notebook tapi langsung ke yolori saja. Alhamdulillah, setelah ketemu barang yang cocok, dengan dibantu CS-nya. Saya lakukan transaksi secara online juga, lalu minta barangnya diantar dengan layanan Ojek Online.

Akhirnya satu perangkat Personal Computer Lenovo ThinkCentre M70T ditambah Dell Monitor SE2719HR plus satu unit Dell Gaming G5-5500 sukses saya bungkus. Merogok kocek sih emang, tapi gak masalah karena memang dananya sudah dianggarkan.

Menjelang sore, akhir saya bersama sopir kantor memutuskan balik ke Jogja malam itu juga. Beruntunglah sopir saya ini banyak tahu jalan tikus untuk keluar dari Jakarta. Tentu kami tidak memilih lewat jalur tol, karena cegatan pasti sangat ketat, mending mengikuti jalur non tol yang pastinya banyak melewati jalan tikus yang akrab dengan perkampungan dan pedesaan. Saya tenang saja dan menikmati perjalanan ini, karena sopir kantor kami adalah mantan sopir travel Jakarta – Kebumen.





Posting Komentar untuk "Saya butuh Komputer Powerfull"