Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa?


 

Apa saja bisnis yang cocok untuk mahasiswa?. Sebagai mahasiswa pasti kita ingin mendapatkan penghasilan tambahan, karena ketika menjadi mahasiswa maka kebutuhan juga akan bertambah. Mendapatkan penghasilan tambahan juga dibutuhkan untuk membantu meringankan biaya orang tua terhadap kita. Tetapi masih banyak mahasiswa yang bingung mencari sumber penghasilan tambahan darimana. 


Banyak bisnis kecil kecilan yang dapat dijadikan untuk dumber tambahan mahasiswa. Simak penjelasannya berikut ini!


Ide bisnis untuk mahasiswa


Banyak mahasiswa yang masih bingung mencari penghasilan tambahan dari mana. Padahal ada cukup banyak ide bisnis yang dapat dilakukan mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis bisnis ini juga membutuhkan modal yang kecil, jadi sangat recomended untuk dilakukan mahasiswa.


  1. Bisnis isi pulsa dan paket data

Bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang pertama adalah bisnis isi pulsa dan paket data. Hampir seluruh remaja pada saat ini mempunyai smartphone, bahkan smartphone seperti menjadi kebutuhan yang wajib untuk setiap manusia. Maka dari itu mencoba bisnis isi pulsa dan paket data bukanlah hal yang buruk karena banyak orang yang membutuhkan pulsa dan paket data. Membuka bisnis ini membutuhkan modal kecil karena dengan bermodalkan smartphone dan m banking saja kamu sudah bisa menjalankan bisnis tersebut.


  1. Online Shop

Bisnis online shop belakangan ini memang banyak digemari oleh mahasiswa untuk dapat menghasilkan penghasilan tambahan. Bisnis online shop bisa kamu lakukan dengan cara menjadi reseller atau dropshipper dan menjual produk dengan memasarkannya di media social ataupun marketplace. Bisnis ini cukup mudah dilakukan oleh mahasiswa karena tidak membutuhkan modal besar.


  1. Bisnis print Online

Tidak dipungkiri bahwa mahasiswa banyak membutuhkan jasa print untuk tugas tugasnya. Dari permasalahan ini kita bisa memanfaatkan untuk membuka jasa print online apabila kamu mempunyai mesin printer. Bisnis print online ini cukup menjanjikan karena banyak mahasiswa yang tidak memiliki waktu untuk mencetak tugasnya dengan datang ke tempat percetakan, maka dari itu bisnis ini merupakan bisnis yang cocok untuk mahasiswa.


  1. Jasa Desain

Jika kamu mempunyai keahlian dalam bidang desain, jasa ini banyak dibutuhkan wirausaha atau ketika ada event. Maka dari ini bisnis yang satu ini patut kalian coba terlebih lagi untuk kamu para mahasiswa desain komunikasi visual atau jurusan jurusan yang mempelajari desain lainnya.


  1. Membuka jasa foto atau video

Ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah membuka jasa foto dan video apabila kamu memiliki hobi atau keahlian dalam bidang ini. Jasa ini biasanya dibutuhkan saat acara pernikahan, foto produk usaha dan konten konten lainnya. Berkembangnya industri kreatif banyak perusahaan atau bisnis bisnis yang membutuhkan jasa foto atau video maka dari itu bisnis ini patut kalian coba. 


  1. Jasa menulis artikel

Jika kamu suka menulis ide bisnis ini bisa kamu coba. Kamu bisa membuka jasa menulis artikel yang dapat menghasilkan keuntungan untuk penghasilan tambahan. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk membuka jasa ini, bisnis ini hanya bermodal niat, kemampuan menulis, imajinasi dan kreativitas. Selain itu jasa ini juga fleksibel yang artinya dapat dilakukan dimana saja.


Masih banyak ide ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa lainnya yang patut kamu coba. Syarat untuk melakukan  bisnis terutama adalah mempunyai niat dan mau usaha. Bisnis diatas bisa dilakukan tanpa modal maupun dengan modal yang kecil. Jadi, kamu ingin eksekusi bisnis yang mana nih?


Posting Komentar untuk " Apa Saja Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa?"