Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencuci Kaos Kaki Agar Awet Gimana Ya?


Cara mencuci kaos kaki. Kaos kaki merupakan salah satu outfit yang wajib baik bagi perempuan maupun laki laki. Tetapi ternyata banyak yang mengkeluh kesahkan tentang bagaimana cara merawat kaos kaki yang diyakini tidak mudah, Karena jika kita salah cara mencuci kaos kaki maka kaos kaki bisa menjadi melar dan tidak nyaman digunakan.


Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mencuci kaos kaki yang benar agar kaos kaki yang kamu gunakan awet dan tidak cepat rusak atau melar. Berikut adalah cara mencuci kaos kaki 


  1. Jangan menggunakan mesin cuci

Tahukah kamu? Jika kaos kaki termasuk kedalam salah satu pakaian yang sebaiknya tidak dimasukkan kedalam mesi cuci. Karena jika kita menggunakan mesin cuci atau dry cleaning dapat membuat kaos kaki lebih cepat melar dan berubah bentuk sehingga nantinya akan tidak nyaman jika digunakan. Maka dari itu sebaiknya cucilah kaos kaki dengan menggunakan tangan saja agar kaos kaki tidak cepat melar dan rusak. Kelebihan saat kita menggunakan tangan saat mencuci kaos kaki juga dapat lebih bisa mengucek tepat pada noda yang ada pada kaos kaki.


  1. Jangan menggunakan detergen

Mungkin diantara kalian banyak yang masih menggunakan detergen untuk mencuci kaos kaki, tetapi lebih baik kita jika kita mneggunakan sabun batangan untuk menjaga kaos kaki agar tidak cepat rusak. Caranya sangat sederhana, cukup gosok atau oleskan sabun batangan pada bagian kaos kaki yang terkena noda, lalu bisa dikucek agar nodanya bisa hilang hingga kaos kaki kembali bersih.

    

  1. Jemur kaos kaki dnegan benar

Salah satu tips agar kaos kaki tidak mudah pudar warnanya adalah pada saat menjemur kaos kaki kita membaliknya terlebih dahulu. Karna warna kaos kaki dapat dengan mudah memudar jika terus menurus terkena paparan sinar matahari langsung. Dan juga jangan lupa kaos kaki perlu dijemur hingga kering aga
r tidak bau saat digunakan.


  1. Jangan disetrika

Mungkin banyak yang berpikir jika kaos kaki sama seperti pakaian yang lain yang juga butuh disetrika agar terlihat rapi. Namun tahukah kalian bahwa bahan dari kaos kaki sendiri dibuat dari bahan yang elastis tidak tahan panas dan bisa menyebabkan kaos kaki mu melar atau menyusut jika disetrika.


  1. Pakilah pewangi

Hal ini sudah jelas, bahwa jikakita memakai pewangi saat kita mencuci kaos kaki maka akan mengatasi bau pada kaos kaki yang sudah kita pakai seharian. Kaos kaki yang sudah kita pakai seharian atau bahkan lebih pastinya menimbulkan bau yang tidak sdap karena telah bercampur keringat dan debu. Maka dari itu kita perlu memakai pewangi saat setelah mencuci kaos kaki.


Setelah kita membahas bagaimana cara mencuci kaos kaki dengan benar, lalu bagaimana dengan cara melipat kaos kaki agar bisa terlihat rapi dan tidak acak acakan saat ditaruh dilemari pakaianmu?


Cara melipat kaos kaki dengan benar.


Cara melipat kaos kaki. Ambilah sepasang kaos kaki llau letakan diets meja dalam posisi saling silang seperti huruf X. Lipat satu sisi kaos kaki, setelah itu selipkan sisanya dibagian bawah dan lanjutkan dengan sisi lain lakukan hal yang sama. Lipat hingga hasil akhir menyerupai kotak atau persegi panjang.


Dengan cara ini kaos kaki akan terlihat lebih rapi jika ditaruh dilemari dan juga kaos kaki akan ditempat yang sama dengan psangannya. 


Posting Komentar untuk "Cara Mencuci Kaos Kaki Agar Awet Gimana Ya?"