Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan Wajah Secara Alami dengan Bumbu Dapur Dirumah


 

Perawatan wajah Secara alami dengan bumbu dapur dirumah. Ada banyak cara untuk bisa melakukan perawatan wajah secara alami dengan memanfaatkan bahan yang ada dirumah. Perawatan wajah secara  alami ini hanya mengandalkan bahan bahan dapur yang alami. Walaupun hanya dengan bahan bahan alami tetapi banyak menghasilkan manfaat diantaranya menghilangkan komedo, jerawat, flek hitam, mencegah penuaan, dan masih banyak lahgi. 


Bahan bahan yang diguakan untuk melakukan perawatan wajah secara alami ini juga tidak boleh sembarangan. Bahan bahan yang digunakan adalah yang mengandung vitamin A,B,C,D,E dan yang bersifat antioksidan, antiinflamasi dan antimikroba serta yang mengandung mineral yang baik untuk menutrisi wajah secara alami. Pada artikel kali ini kita akan membahas apa saja bahan bahan dapur yang bisa digunakan untuk perawatan wajah secara alami.


  1. Tomat

Tomat mengandung antioksidan tidak hanya itu  tomat juga bermanfaat melawan radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan diri. Selain itu tomat juga dikenal efektif untuk membantu mencerahkan kulit yang kusam. Lalu bagaimana cara untuk memanfaat tomat untuk perawatan wajah?

Pertama siapkan tomat lalu potong tomat menjadi dua bagian setelah itu gosakkan pada seleruh wajah. Biarkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas sampai bersih.


  1. Madu 

Madu memiliki sifat antibakteri, antimikroba dan juga antiinflamasi. Madu bisa membantu wajah kita terlihat glowing sehingga cocok untuk bahan perawatan wajah secara alami. Caranya adalah ambil masu asli lalu oleskan perlahan keseluruh wajah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum kemudian dibersihkan dengan menggunakan air hangat.


  1. Timun

Timun mengandung kadar air yang tinggi oleh karena itu timun bisa digunakan untuk menyejukan dan menenangkan kulit yang iritasi akibat terbakar sinar matahari. Caranya adalah siapkan timus yang sudah dikupas lalu parut timun dan jadikan masker wajah. Setelah itu biarkan 10 sampai 15 menit lalu bilas menggunakan air.

Selain digunakan untuk masker wajah, timun juga bisa digunakan untuk mengatasi mata kelelahan akibat terlalu lama memandang layar gadget. Caranya mudah saja, Potong timun menjadi irisan tipis lalu masukan kulkas agar timun dingin sekitar setengah jam setelah itu tempelkan diatas mata selama 5 sampai 10 menit.


  1. Kopi

Bubuk kopi yang memiliki tekstur kasar seperti scrub baik untuk eksfoliasi dan juga menutrisi kulit sehingga dapat menjadikan wajah kita tampak lebih cerah. Caranya cukup campurkan satu sendok makan bubuk kopi dan madu. Lalu oleskan pada wajah sambil gunakan gerakan memutar untuk menggosok wajah selama 3 smapi 5 menit. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas.


  1. Pepaya

Buah pepaya mengandung Vtamin E,A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu untuk menutrisi dan melembapkan kulit. Pepaya juga bisa menghilangkan komedo diwajah dengan cara memotong pepaya menjadi kecil kecil dan haluskan sampai pepaya lembut. Setelah itu gunakan sebagai masker dengan mendiamkannya selama 30 menit. Penggunaan buah ini dapat mengecilkan pori pori kulit wajah.


Apa Penyebab Wajah Berminyak dan Kusam?


Penyebab wajah berminyak bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu faktor genetik, Pola hidup, Pola makan, Faktor lingkungan, Stress atau kurang tidur dan kurang mengkonsumsi air putih.


Cara untuk melakukan perawatan wajah secara alami sudah kita bahas sebelumnya, Nah dengan cara cara tersebut maka kamu bisa mencegah sekaligus menjaga kesehatan wajahmu dengan bahan bahan alami yang ada dirumahmu.





Posting Komentar untuk "Perawatan Wajah Secara Alami dengan Bumbu Dapur Dirumah"