Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perjalanan Jerome polin, Konten kreator dari Indonesia yang sukses di usia muda


Nama Jerome Polin pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dirinya dikenal sebagai  pemuda dengan segudang predtasi. Diantara prestasinya saat SMA adalah saat Asia pacific Choir di Manado pada tahun 2019dan Busan choral festival and Competition di Busan, Korea Selatan pada tahun 2015.Tidak hanya itu, J
erome juga mahir dalam bidang akademik tepatnya dipelajaran matetatika. Hal itu membuat Jerome mendapatkan beasiswa penuh dijurusan matematika Waseda University, Jepang.

Jerome lahir dijakarta pada tangga 2 mei 1998. Bertepatan dengan krisis moneter pada waktu itu,Keluarga Jerome hidup dengan sederhana. Namun kedua orang tua Jerome tidak pernah berputus asa, Apalagi dalam bidang pendidikan keluarga Jerome rela berkorban demi pendidikan kedua anaknya.

Jerome bersekolah disalah satu SD swasta di Surabaya dengan menggunakan basiswa. Semua berawal saat  Jerome melihat teman temannya mengikuti bimbingan belajar matematika. Jerome yang masih kecil juga ingin mengikuti bimbingan itu, Namun pada saat itu orang tua Jerome belum mempunyai biaya yang cukup. Akhirnya Jerome kecil pun belajar matematika dengan diajarkan oleh mamanya. Ilmu tersebutlah yang menjadikan Jerome seperti sekarang. Dan sejak SD sampai sekarang dirinya sangat suka ketika mengerjakan soal soal matematika.

Perjalanan sukses jerome polin

Ketika mendapatkan beasiswa penuh ke jepang tentunta mengharuskan Jerome untuk belajar bahasa jepang dahulu. Dirinya menghabiskan 5 bulan untuk belajar bahasa jepang. Setelah itu Jerome mulai membuat channel youtube yang bernama “Nihongo Mantappu” . Ia mengisi channel youtube nya dengan konten belajar bahasa jepang dan juga kesehariannya sebagai mahasiswa di Jepang. Tidak hanya itu, Ia juga memperkenalkan budaya jepang, transportasi jepang dan makanan makanan jepang.

Seiring berjalannya waktu Subscriber youtube nya telah mencapai 6,5 juta orang. Lalu, Pada 2019 Jerome mulai menerbitkan buku pertamanya yang berjudul buku latihan soal Mantappu Jiwa. Buku itu berisi tentang perjalanan hidupnya dari lahir hingga masuk ke Waseda university. Pastinya bayak tantagan dalam kehidupan Jerome hingga bisa masuk ke Waseda University.

Tidak berhenti didunia Youtube, Sekarang Jerome dan kakaknya juga merambat kedunia kuliner.Bisnis kuliner yang ia punya bernama “Menantea” Konsep dari lestorannya adalah menjual makanan dan minuman dengan nama nama yang unik antara lain yaitu MatemaTeaka, InTeagral dan masih banyak lagi. Di usianya yang terbilang masih muda yaitu 23 tahun, Jerome pantas untuk dijadikan panutan oleh anak anak millennial jaman sekarang.

Semangat dan kerja keras Jerome yang tak mudah padam demi mewujudkan satu persatu impiannya menjadi pelajaran penting untuk anak anak millennial yang akan menwujudkan impiannya. Tidak hanya dengan menggunakan media social unutk kepentingan pribadi tetapi, Sebagai generasi muda kita juga harus berfikir bagaimana caranya memanfaatkan media social itu sebagai sarana yang bermanfaat untuk orang lain juga.

Jerome memang bukan satu satunya pemuda  Indonesia yang sukses diusia muda, Karena masih banyak pemuda pemuda Indonesia yang bisa dijadikan panutan karena sukses diusia muda. Dan tidak semua yang sukses berasal dari keluarga yang kaya, Namun banyak sekali orang sukses yang berasal dari keluarga yang sederhana.

Pelajaran penting yang bisa kamu dapatkan dari kisah ini adalah sebuah kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara yang instan, Butuh pengorbanan dan lika liku kehidupan yang harus kita lalui untuk mendapatkan sebuah kesuksesan tersebut.

 

Posting Komentar untuk "Perjalanan Jerome polin, Konten kreator dari Indonesia yang sukses di usia muda"