Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik




 Rekomendasi aplikasi belajar online terbaik. Adanya wabah covid 19 membuat proses belajar mengajar menjadi sulit. Tetapi ada sarana yang bisa mengatasi masalah tersebut, yaitu penggunaan aplikasi belajar online. Aplikasi ini memberikan fitur fitur gratis dan juga ada beberapa yang berbayar. Dengan adanya aplikasi ini maka bisa mempermudah para pelajar untuk belajar dari rumah. Ada banyak aplikasi belajar yang sering digunakan para pelajar di Indonesia, Apa saja aplikasi aplikasi tersebut? 


Zenius


Zenius merupakan platform belajar online yang bisa digunakan pelajar SD sampai SMA, aplikasi belajar ini bisa diakses melalui desktop maupun smartphone. Zenius juga cocok untuk pelajar SMA yang ingin belajar masuk perguruan tinggi. Zenius menyediakan lebih dari delapan puluh rib video belajar yang dapat diakses dengan gratis. 


Selain itu zenius  juga menyediakan berbagai macam mata pelajaran serta soal soal latihannya yang bisa kamu manfaatkan untuk mengasah kemampuanmu. Untuk menikmati fitur fitur lainnya kamu bisa berlangganan aplikasi belajar ini dengan harga yang terjangkau. 


 Ruang guru


Aplikasi belajar ruang guru sudah dirilis sejak tahun 2016, maka tak heran jika fitur fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga semakin lengkap. Seperti aplikasi sebelumnya, Ruang guru juga menyediakan bahan belajar untuk banyak mata pelajaran. Kelebihan yang terdapat pada aplikasi ruang guru adalah animasi belajar yang menarik, Animasi tersebut membuat kita tidak bosan untuk menonton video video pembelajaran yang ada di ruang guru. 


Aplikasi ruang guru ini juga bisa diunduh secara gratis dan bisa digunakan untuk android maupun Ios. Setiap mata pelajaran akan dibimbing oleh tutor dengan bahasa yang mudah dipahami. 


Pahamify


Pahamify juga merupakan aplikasi belajar digital yang mempunyai fitur unggulan yaitu kuis kuis digital yang ringan tetapi tetap bisa digunakan untuk mengetes kemampuan atau pemahan kamu. Pahamify juga menyediakan berbagai pembahasan dalam mata pelajaran yang berbeda beda. 


Pahamify juga menyediakan fitur flash card loh! Flash card sendiri adalah kartu yang bisa membut kamu lebih mudah untuk bisa menghafalkan setiap materi yang kamu pelajari, Jadi belajar bisa sambil dengan bermain. Disetiap bab yang disediakan oleh pahamify terdapat video dengan penjelasan penjelasan yang lengkap dan mudah dicerna otak.


Quipper


Quipper juga merupakan aplikasi belajar online yang cukup terkenal di Indonesia. Fitur fitur yang ada pada aplikasi ini terdiri dari video penjelasan, soal soal latihan dan materi dari berbagai macam mata pelajaran bisa kamu unduh disini. Tak hanya itu, Quipper juga memberikan fitur khusus untuk mengerjakan pr dari guru seusai pulang sekolah, kamu bisa mengerjakan pr sekolah mu kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan quipper. 


Banyak artikel artikel dari quipper yang bisa kamu jadikan bahan bacaan untuk menambah pengetahuanmu. Kamu bisa langsung cek artikel artikel tersebut diblog yang dimiliki quipper.


Brainly


Brainly cukup berbeda dengan aplikasi belajar online lainnya. Aplikasi brainly adalah platform tanya jawab untuk soal soal yang kamu kerjakan. Kamu bisa bertanya dengan memfoto soal, menulis pertanyaan, dan menemukan jawaban jawabannya disana. 


Pada saat ini sangat mudah bukan untuk bisa menemukan bahan belajar? Asal kita mau berusaha pasti akan ada jalan untuk kita yang mau berusaha. Jadi sudah tidak ada alasan bagi kalian untuk bermalas malasan belajar, karena banyak sekali apikasi aplikasi belajar online yang menarik dan dapat kamu gunakan secara gratis maupun berbayar. 


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik "