Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas Personal Branding

Kelas Personal Branding - Perkembangan jaman pada saat ini memberikan banyak inovasi kepada kehidupan kita. Dimana inovasi ini memberikan kemudahan serta keuntungan apabila dimanfaatkan secara maximal. Salah satunya yaitu dengan mengembangkan personal branding untuk membangun networking. Hal tersebut dikarenakan personal branding memiliki manfaat luar biasa bagi seseorang. Itulah mengapa banyak orang mengambil kelas personal branding agar mampu membangun networking.

Kemudian, personal branding itu apa sih? Lalu bagaimana cara kerja kelas personal branding dalam membantu kita membangun networking? Berikut di bawah ini beberapa penjelasannya.

Pengertian Personal Branding

Secara pengertian, personal branding ialah hal apa yang ingin kita tonjolkan dalam diri untuk dikenal oleh banyak orang. Sederhananya, kita ingin orang lain melihat kita sebagai apa dan bagaimana. Sebagai contoh, ketika kita seorang seniman, maka tentu kita ingin orang-orang mengingat kita sebagai seorang seniman. Caranya bagaimana? Nah itulah yang akan kita bahas kali ini. 

Sebenarnya personal branding adalah istilah modern untuk menjuluki sebuah pekerjaan atau kemahiran seseorang. Sejak dahulu pun personal branding telah ada, hanya saja tidak terlalu diambil pusing akan penyebutannya. Sebagai salah satu contoh yang masih beredar di masyarakat saat ini, yaitu seorang tokoh masyarakat memiliki kemampuan dalam membangun atau memperbaiki peralatan rumah tangga yaitu tukang.

Kelas Personal Branding


Di desa tersebut, semua orang mengetahui hal itu serta mengakui kemampuan tukang tersebut. Dimana hal tersebut menjadikan tukang memiliki personal branding yang bagus di mata masyarakat disana. Dengan begitu, ketika si tukang mampu membangun relasi baik dengan masyarakat sekitar dan networking di lingkungan tersebut akan memberikan pengaruh positif yang baik bagi si tukang. 

Hubungan atau relasi antara dia dan masyarakat disana akan membuka peluang kepada si tukang. Dimana networking seperti ini adalah sebuah keuntungan bagi kedua belah pihak. Keuntungan pertama yang di dapatkan ialah, project atau pekerjaan bagi si tukang. Ketika di masyarakat dia memiliki personal branding yang baik, maka hal itu akan memberikan dia peluang untuk mendapatkan pekerjaan di dunia tukang menjadi lebih besar. Sebab, dia akan menjadi pilihan pertama bagi orang-orang yang mengalami segala keluhan. 

Lalu kedua bagi masyarakat itu sendiri, mereka akan bangga memiliki seseorang yang mahir dalam pekerjaannya. Sehingga mereka tidak akan merasa rugi mempekerjakan mereka. Selain itu, ketika seseorang bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik, hal itu akan mengeratkan hubungan silaturahmi di masyarakat yang hidup di lingkungan mereka.

Manfaat kelas personal branding

Demi membangun hal tersebut, berbagai cara dilakukan banyak orang. Apalagi saat ini adalah era teknologi. Hal itu tentu mempermudah kita untuk membangun personal branding secara tradisonal maupun memanfaatkan teknologi yang ada. Kita bisa memanfaatkan teknologi untuk membangun jangkauan relasi yang lebih luas. 

Dalam kelas personal branding, contohnya di yupsonline.com, kita akan mendapatkan networking dan relasi itu sendiri bersama mentor yang mengajar disana. Kedua, mereka akan membantu kita dalam membangun personal branding sesuai dengan bakat dan kemampuan kita. Mereka akan membimbing dan merekomendasikan terkait cara personal branding yang tepat di era saat ini. 

Itulah mengapa, yupsonline.com sering dijadikan sebagai ajang membangun personal branding melalui kelas personal branding yang mereka adakan. Bagi anda yang ingin mendalami terkait personal branding, maka segera kunjungi yupsonline,com saat ini juga. Bangun personal branding anda bersama yang profesional di bidangnya!


Posting Komentar untuk " Kelas Personal Branding"