Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Bisnis Media Sosial produk kurma



Dunia sudah memasuki era digitalisasi salam 4 tahun terakhir. Sejak pandemic terjadi dan berlalu work from home (WFH) bekerja dimanapun sudah jadi hal biasa. Pembatasan sosial yang terjadi hampir di seluruh negara membuat perekonomian sempat stagnan. Namun untungnya keberadaan internet dan berbagai marketplace telah membuat ekonomi kembali bergerak. Sejak saat ini masyarakat menjadi terbiasa dengan berbelanja online. Dah dari sini bisnis media social semakin banjir peminat. Tentu saja bisnis kurma juga segera menyesuaikan dengan kebutuhan pasar ya. Maka dari itu kita perlu mengerti strategi bisnis media social produk kurma untuk memastikan usaha tetap berjalan lancer.

Alasan Bisnis Kurma Menjanjikan

Kurma adalah buah yang kaya dengan manfaat dari nutrisinya. Bahkan kurma kita sebut sebagai superfood. Tubuh kita sangat membutuhkan kandungan mineral, fruktosa, dan seratnya untuk memenuhi kebutuhan harian. Oleh karena itu jumlah konsumsi kurma masyarakat kita terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini secara tidak langsung membuka potensi bisnis aneka kurma berkembang pesat. Tidak hanya itu saja, kurma bahkan mengandung banyak antioksidan yang sangat membantu dalam pemulihan stamina tubuh. Dengan seratnya kurma memastikan sistem pencernaan kita jadi terpelihara. Sebagaimana kita ketahui banyak sekali penyakit yang berasal dari masalah pencernaan. Nah dengan memelihara kesehatan usus kita maka tubuh bisa jadi lebih bugar. Bahkan mengkonsumsi kurma secara rutin dan berkecukupan mendukung sistem imun sehingga kesehatan jantung. Nah tema kesehatan ini bisa menjadi salah satu strategi bisnis media sosial produk kurma. Tapi pastikan ya kita hanya milihi produk berkualitas dari kabira food.

Kelebihan Kurma

Kurma memiliki versatilitas produk yang tinggi. Buah kurma telah ada sejak dahulu. Bahkan buah kurma ini telah ada sejak zaman nabi. Karena rasanya yang enak dan manfaatnya yang sangat luar biasa, ia telah mengalami perkembangan pengolahan. Meskipun kita bisa mengkonsumsinya dalam bentuk aslinya sebagai buah, namun banyak orang yang tertarik mengolahnya lebih lanjut. Misalnya saja sekarang kita bisa menemukan sari kurma yang merupakan hasil ekstraksi dari buah kurma itu. Sari kurma ini memiliki manfaat bagus untuk menguatkan kandungan hingga memudahkan proses melahirkan. Tidak sampai disitu saja ya, para influencer bahkan telah memanfaatkan kurma sebagai pemanis pengganti gula tebu. Alasannya karena fruktosa dalam kurma jauh lebih alami dan memiliki resiko rendah. Hal ini menjadikan permintaan pasar terhadap superfood ini selalu meningkat. Dengan kata lain nih, bisnis kurma selalu stabil. Untuk memulai strategi bisnis media social produk kurma, kita harus memastikan dulu platform apa yang harus kita gunakan.

Jenis Sosial Media

Facebook. Platform ini sudah sangat familiar ya. Untuk anak 90-an kita mengenal facebook sejak jaman sma atau kuliah ya. Karena FB ini sudah puluhan tahun kita gunakan segmentasi pasarnya sangat luas. Namun pada umumnya karakteristik dari fb ada orang yang kita kenal. Nah keuntungan dari social media ini adalah integritas tinggi. Artinya jika kita jualan kurma sehat di fb dimana mayoritas orang mengenai kita, tentu mereka lebih mudah percaya ya. Sehingga kita tidak membutuhkan effort yang banyak untuk melakukan selling. Mungkin kita sudah tidak asing dengan ibu-ibu yang memposting makanan atau jajanan aneka kurmanya di beranda. Tapi dengan begitu saja produknya sudah banjir orderan. Apalagi  jika kita menggunakan fitur-fitur khusus yang memang fb sediakan untuk jualan seperti market place atau ig live. Maka salah satu strategi bisnis media social produk kurma adalah memilih platform yang telah kita kuasai. Pastikan kualitas produk yang jauh selalu terjaga ya. Bingung cari pemasok kurma untuk bisnis kita? Yuk belanja di kabira food saja.

instagram

Instagram. Nah Instagram memiliki kekhususan dalam menampilkan foto dan video dengan resolusi yang tinggi. Para influencer bahkan bisa meraup keuntungan puluhan hingga ratusan juta dengan menggunakan Instagram. Nah karena penggunaan ig kebanyakan generasi milenial dan gen z maka kita harus memastikan strategi jualan makanan sehat sesuai segmentasi mereka. Salah satu ciri dari target pasar ini adalah mereka menyukai gambar yang menarik dengan konten yang jelas. maka jika kita mau menggunakan Instagram sebagai basis media social untuk produk kurma maka mengerti cara membuat konten menarik adalah hal yang wajib.

tiktok

Tiktok. Nah social media ini viral karena video pendek yang menarik ya. Selain itu tiktok memiliki fitur keranjang kuning yang bisa langsung membantu pelanggan check out produk.
Dari semua platform social media tersebut kita bisa memilih salah satunya saja sebagai fokus utama sebagai langkah awal. Namuan jika pengalaman kita jualan di social media sudah mumpuni membentuk tim marketing bisa menjadi langkah pengembangan.

Strategi Bisnis Media Sosial Produk Kurma

Pilihlah platform yang tepat. Sebaiknya kita telah menguasai fitur-fitur yang ada di sosmed tersebut. mau menggunakan fb, ig atau tik tok kesempatan cuannya tetap sama. Yang terpenting kita memahami pola yang platform tersebut memiliki.
Konten yang relevan dan menarik. Untuk bisnis kurma kita salah satu hal yang pasti, kualitas produk harus bagus. Maka dari itu pilihkan kurma dari kabira food, kita bisa mendapatkan ragam jenis kurma dengan kualitas premium. Nah karakteristik premiumnya ini bisa menjadi isi konten yang menarik. Informasi yang informatif mengenai kurma sebagai makanan sehat akan mendorong audiens kita untuk membeli. Untuk jenis kontennya kita bisa variasikan mulai dari foto, vt, artikel hingga infografis. Nah yang terpenting kenali target konsumen kita ya agar konten tersebut bisa relevan dengan mereka. Konten yang menarik sekalipun jika tidak relevan dengan kebutuhan pelanggan cenderung mereka abaikan.

Strategi Taktis Medsos untuk Jual Kurma

Gunakan hastagh. Tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mengakses media sosial kita. Salah satu strateginya adalah gunakan hastag yang telah popular dan relevan.
Berinteraksi dengan pelanggan. Nah menjual di social media juga harus melibatkan interaksi ya. Interaksi ini akan membuat pelanggan merasa dekat dengan kita.mulailah denga menyapa pelanggan saat live atau sekadar membalas komentar mereka. Meskipun alasannya sepele tapi riset membuktikan feedback bisa membuat pelanggan lebih loyal dan melakukan repeat order.
Gunakan iklan berbayar. Nah strategy ini sangat jitu kita pakai. Promosi otomatis oleh platform akan membantu produk kita selalu tampil di social media. Setiap platform juga telah menyediakan fitur ini, kita hanya perlu mempelajari prosedurnya dengan baik. Jika bingung ikutlah pelatihan-pelatihan dari pakar social media.
Strategi yang paling bagus pun akan menjadi sia-sia jika produk kurma kita berkualitas rendah ya. Justru klaim yang over bisa menyebabkan kekecewaan pelanggan. Untuk itu kunci utama berjualan kurma adalah memiliki pemasok yang berintegritas dan menjaga kualitas barangnya. Kabar baiknya kabira food telah hadir dengan berbagai jenis kurma dengan kualitas premium. Informasi selengkapnya dapatkan di https://kabirafood.com/ atau hubungi +62 817-6926-789.

Posting Komentar untuk "Strategi Bisnis Media Sosial produk kurma "